Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Bantu Sarana di Tiga Objek Wisata, Terus Komitmen Kembangkan Sektor Pariwisata  

Saat ini sektor pariwisata sedang menjadi perhatian berbagai pihak. Pengembangan pariwisata sedang digalakkan oleh

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Saat PT Timah menyerahkan bantuan kepada satu diantara wisata di Bangka Belitung.(Ist). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Saat ini sektor pariwisata sedang menjadi perhatian berbagai pihak. Pengembangan pariwisata sedang digalakkan oleh berbagai kelompok masyarakat, setelah melihat potensi yang dimiliki. Namun tentunya, untuk mengembangkan sektor ini, perlu sinergi dari berbagai pihak. 

Karena itu pula PT Timah Tbk melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) turut mendukung perkembangan sektor pariwisata khususnya di wilayah operasional perusahaan. 

Dukungan yang diberikan emiten berkode TINS ini diantaranya ialah mendukung infrastruktur, sarana, prasarana penunjang di objek wisata yang dikelolah oleh masyarakat. 

Tak dipungkiri, Bangka Belitung memiliki potensi wisata yang beragam, seperti pantai, perbukitan, wisata air dan lainnya. Untuk itulah, PT Timah mendukung perkembangan pariwisata Bangka Belitung. 

Beberapa waktu lalu, anggota MIND ID menyerahkan bantuan untuk Kawasan Wisata Gunung Mangkol di Kabupaten Bangka Tengah, Wista Bukit Pinteir di Kabupaten Bangka Tengah dan Wisata Aik Lelap Bedelew di Kabupaten Bangka.  

Dukungan PT Timah dalam pembangunan sarana dan prasarana di objek wisata, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung. 

Banyaknya wisatawan yang berkunjung diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

Di Kawasan Wisata Alam Gunung Mangkol ini, PT Timah Tbk membangun toilet, tempat ganti pakaian, musala, brand ikon Gunung Mangkol, dan tenda UMKM. Bantuan ini diserahkan PT Timah Tbk kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terak dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Bujang Squad. 

Objek wisata yang memiliki daya tarik tempat pemandian alami, air terjun mini dan wisata alam untuk menyaksikan satwa endemik lokal tarsius atau mentilin ini sebelumnya belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai. 

Ketua Pokdarwis Desa Terak Nanda, mengatakan bantuan dari PT Timah memberikan dampak yang signfikan terhadap perubahan wajah wisata Gunung Mangkol. 

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved