Breaking News:

Pembobolan ATM di Mega Mart Sungailiat

Seluruh CCTV di Seputaran Mega Mart Diperiksa Polisi, Terungkap Ciri-ciri Pelaku Pembobol ATM

Tak hanya CCTV di ruangan ATM di Mega Mart saja yang diperiksa oleh Tim Buser Polres Bangka namun CCTV milik warga atau Ruko di sekitar lokasi juga di

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Lokasi ruang ATM di Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka yang dibobol Jumat (4/6/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tak hanya CCTV di ruangan ATM di Mega Mart Sungailiat saja yang diperiksa oleh Tim Buser Polres Bangka.

CCTV milik warga atau Ruko di sekitar lokasi juga diperiksa guna mengungkap pelaku pembobol ATM di kawasan itu.

Melalui hasil pemantauan CCTV, polisi mendapatkan sejumlah ciri-ciri pelaku.

Untuk CCTV dalam ruangan ATM saja ada 4 rekaman yang diperiksa antara lain milik Bank BNI, Bank BRI, Bank Sumsel Babel dan BCA. Belum lagi CCTV milik Mega Mart dan Mega resto serta CCTV lainnya diseputaran TKP.

"Seluruh CCTV yang ada diseputaran TKP sekitar ATM Mega Mart kita periksa guna mengungkap pelaku," kata Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum, Sabtu (5/6/2021).

Dalam rekaman milik CCTV di dalam ruang ATM yang sempat disaksikan oleh Bangkapos.com saar diperiksa tim Buser Polres Bangka. Terlihat ada 4 orang pelaku berada di dalam ruang ATM mereka tampak teman melakukan aksinya sekitar pukul 02.50 WIB Jumat (4/6/2021).

Salah satu pelaku tampak ahli menggunakan blender (pemotong besi las menggunakan gas) sedangkan satu pelaku lain membantu termasuk menyiramkan air saat besi brangkas panas.

ATM pratama yang mereka jebol memerlukan waktu sekitar 30 menit baru mereka beranjak ke mesin ATM lain. Mesin ATM pertama yang berhasil disikat adalah milik BRI. Namun di mesin kedua yakni milik Bank Sumsel Babel mereka tampak kesulitan setelah beberapa waktu mereka pindah ke mesin lain.

Di mesin ATM ketiga kembali terjadi kesulitan milik BCA disini setelah sempat merusak bodi luar ATM bagian bawah mereka juga kesulitan membongkar brankas uang dan kembali pindah. Barulah di mesin ATM ke empat milik BNI kembali mereka berhasil bobol dan membawa kotak uang tunai.

Selanjutnya pelaku keluar dan kabur dari lokasi membawa seluruh peralatan untuk membobol ATM. Dari kedua mesin ATM yang berhasil dibobol berdasarkan laporan pihak bank setidaknya uang tunai yang berhasil disikat mencapai Rp400 juta.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved