Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dinkes Bangka Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Pralansia dan Pedagang Pasar Sebanyak 750 Orang

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II dengan sasaran bagi para lansia, pralansia, pekerja pelayanan publik.

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II dengan sasaran bagi para lansia, pralansia, pekerja pelayanan publik dan para pedagang pasar di Gedung Sepintu Sedulang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II dengan sasaran bagi para lansia, pralansia, pekerja pelayanan publik dan para pedagang pasar sebanyak 750 orang.

"Gebyar vaksinasi Covid-19 ini  telah dilaksanakan di fasilitas Kesehatan yang tersebar di 12 puskesmas dan Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat tanggal 2-3 Juni 2021," kata dr Then Suyanti, Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Minggu (06/06/2021).

Ditambahkannya,  kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu gerakan nyata Pemkab Bangka melalui dinas kesehatan untuk menghambat laju penyebaran penularan wabah Covid-19.

"Lansia, pralansia dan pedagang adalah kelompok sasaran yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena kelompok yang rentan dan aktivitas pedagang melibatkan banyak interaksi dan memiliki mobilitas tinggi, pedagang yang di prioritaskan dengan rentang usia 18-59 tahun, vaksinasi yang dilakukan adalah vaksinasi tahap kedua pada dosis pertama,"  jelas Then Suyanti.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II dengan sasaran bagi para lansia, pralansia, pekerja pelayanan publik dan para pedagang pasar di Gedung Sepintu Sedulang.
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II dengan sasaran bagi para lansia, pralansia, pekerja pelayanan publik dan para pedagang pasar di Gedung Sepintu Sedulang. (Bangkapos.com/Edwardi)

Diharapkannya, para lansia, pralansia dan pedagang yang sudah divaksin dosis pertama  mau datang lagi untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Jangan mudah termakan isu dan berita hoax yang mengatakan hal yang menyesatkan seputar vaksin Covid-19, mari bersama-sama pemerintah kita sukseskan vaksinasi Covid-19, karena vaksin Covid-19 ini untuk keselamatan dan kesehatan kita semua dan supaya ekonomi bangsa kita pulih kembali,“ harap Then Suyanti.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved