Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Bangka Belitung Turun, Hanya Bertambah 52 Kasus Baru

Kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, pada Minggu (6/6/2021) kembali bertambah 52 kasus baru.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, pada Minggu (6/6/2021) kembali bertambah 52 kasus baru.

Kasus positif Covid-19 hari ini terjadi penurunan bila dibandingkan satu hari sebelumnya, pada Sabtu (5/6/2021) kemarin mencapai 149 orang.

Dengan tambahan 52 kasus baru, total kasus positif Covid-19 di Babel 19.126 kasus, kemudian sembuh 189 orang, total 17. 289 kasus, meninggal dunia bertambah 3 orang sehingga total 283 orang.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan, terjadi penurunan kasus pada hari ini, dibandingkan kemarin karena hari libur yang dilakukan oleh sebagian tenaga kesehatan.

"Selain itu secara nasional menempatkan Provinsi Bangka Belitung berada di posisi ke-19 dari 34 provinsi di Indonesia. Kita berada di atas Banten dengan 47 kasus baru dan posisi pertama masih diduduki DKI Jakarta dengan 1.019 kasus," ungkap Mikron kepada Bangkapos.com, Minggu (6/6/2021).

Dengan turunnya kasus positif hari ini, Mikron menegaskan bukan berarti masyarakat dapat lengah melaksanakan protokol kesehatan seperti apabai memakai masker ketika beraktivitas dan hal lainya.

"Walaupun yang terkonfirmasi Covid-19 pekan ini turun sedikit dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Kemudian hari ini juga kasus turun kita harapkan pemakaian masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan terus dilakukan. Karena itu juga sebagai upaya kita hidup bersih, sehat, karena penyebaran Corona di Babel masih masif penyebaranya," tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved