Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

BREAKING NEWS: Kapal Hantu yang Diburu Helikopter Polda Babel Berhasil Diamankan

Aksi pelarian kapal Hantu yang sempat diburu Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, menggunakan helikopter kandas

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Fb BKA Gaming
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aksi pelarian kapal hantu yang sempat diburu tim Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung menggunakan helikopter akhirnya terhenti.

Kabarnya, kapal telah berhasil diamankan tim Direktorat Polairud Polda Babel.

Informasi yang diperoleh harian ini, kapal yang kerap digunakan menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, kandas di hutan bakau perairan Sungai Lumpur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Saat ini, polisi tengah menyisir dan membuka akses jalan untuk mengevakuasi kapal hantu tersebut.

Polisi juga menyisir keberadaan awak kapal hantu yang juga belum diketahui rimbanya.

Sebelumnya, kapal hantu tersebut menjadi buruan polisi usai tertangkap kamera dan terpantau melewati Pulau Maspari, Perairan Kepulauan Bangka Belitung.

"Sekarang kapalnya kandas di perairan Sungai Lumpur, saat ini masih menyisir dan membuka jalan untuk mengevakuasi kapal keluar perairan," ungkap sumber harian ini yang minta namanya tidak disebutkan.

Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter,
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung menggunakan helikopter, (Ist/Fb BKA Gaming)

Diberitakan sebelumnya,  postingan video pengejaran kapal hantu, viral di media sosial.

Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu Anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter.

Video tersebut dibagikan akun facebook BKA Gaming, satu jam terakhir. Sontak dalam hitungan jam video tersebut telah dibagikan ratusan nitizen.

Sementara dilaman facebooknya tertulis caption  "Dikejar menggunakan helikopter diduga kapal penyelundup masuk ke perairan Bangka Belitung " tulisnya.

Dari percakapan awak yang berada di helikopter, kapal hantu tersebut tertangkap kamera dan terpantau melewati Pulau Maspari, Perairan kepulauan Bangka Belitung.

"Mohon izin komendan Tertangkap kamera tertangkap pantauan kapal hantu melewat Pulomas pari sementara heli Polda Kepulauan Babel mengejar kapal hantu yang melewati wilayah Perairan Babel. Mudah mudahan kami bisa membawa hasil dari patroli ini," ujar seorang awak helikopter melaporkan temuan patroli mereka ke pimpinan mereka.

Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter.
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter. (Ist/Fb BKA Gaming)

Namun, awak kapal hantu tidak menggubris kendati telah diberi tembakan peringatan.  Mereka terus melesat menghindar dari kejaran polisi.

Padahal kapal yang memiliki banyak mesin itu, sempat kandas dan berjalan pelan dikubangan lumpur.

Namun dalam hitungan detik, kapal tersebut kembali melesat hingga menerobos hutan dan alur yang dipenuhi pohon mangrove.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved