Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kenalkan Pariwisata Lokal, Komunitas Mobil Offroad TLCI Kunjungi Bukit Menumbing Muntok

Belasan mobil dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bukit Tinggi, Sumatera Barat mengunjungi tempat wisata Bukit Menumbing.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Komunitas TLCI Bukti Tinggi saat mengunjungi Bukit Menumbing, Minggu (06/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Belasan mobil dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bukit Tinggi, Sumatera Barat mengunjungi tempat wisata Bukit Menumbing, Kabupaten Bangka Barat.

Datang ke Muntok dengan menggunakan kapal dari Palembang, sejumlah mobil offroad langsung menjajal jalur Bukit Menumbing dengan didampingi Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

"Kita kedatangan tamu dari komunitas TLCI dari Bukit Tinggi Sumatra Barat, mereka hadir karena ingin mencoba manaiki Bukit Menumbing ini selain tentunya menjalin tali silaturahmi antar sesama pencinta mobil offroad di Indonesia," ungkap Agung Wahyu Perkasa, Minggu (06/06/2021).

Dengan hadirnya komunitas TLCI, ia berharap dapat mengenalkan pariwisata Kabupaten Bangka Barat kepada masyarakat luas terutama yang berasal dari luar Pulau Bangka.

"Kita sebagai masyarakat Kabupaten Bangka Barat ingin memperkenalkan potensi wisata alam dan sejarah yang kita miliki karena nilainya tinggi untuk wisata. Seperti Bukit Menumbing yang punya nilai sejarah sebagai wisma pesanggrahan tempat pendiri bangsa Indonesia Bung Karno dan Hatta pernah diasingkan dis ini selama agresi militer II," tuturnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Haryo Suseno yang juga ditemui di Bukit Menumbing berharap, melalui komunitas dapat membantu menyebarkan promosi mengenai pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Dengan acara yang juga digelar dengan protokol kesehatan ini, nudah-mudahan bisa menyampaikan pesan wisata sejarah yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Lalu terjalin silahturahmi dengan teman-teman komunitas disini, ini sebenarnya merupakan salah satu hal yang bisa mendorong promosi pariwisata. Pengaruh pasti ada makanya kunjungan seperti ini penting untuk kami backup, karena penting juga untuk menjaga citra pariwisata daerah kita," ungkap Suseno. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved