Breaking News:

Lampiaskan Hobi Bermain Merpati di Jalan Kartini Selindung

Di sepetak lahan kosong di Jalan Kartini, Selindung, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tampak ramai oleh sekelompok orang, Sabtu (5/6/2021)

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Di sepetak lahan kosong di Jalan Kartini, Selindung, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tampak ramai oleh sekelompok orang, Sabtu (5/6/2021) siang.

Teriknya sinar matahari seolah membakar kulit, tak menyurutkan semangat belasan orang pecinta burung merpati tinggi atau kolong.

Dedaunan melambai-lambai tertiup angin siang itu, turut mengiringi pehobi burung yang masih bisa melampiaskan hobi menerbangkan merpati, sebuah kebahagiaan kecil di tengah sumpeknya kota.

Riuh penuh sorak-sorai, dua orang dengan bersemangat mengayun-ayunkan merpati betina yang dipegangnya.

Sementara, dari kejauhan, dua ekor merpati jantan terlihat terbang melesat kencang seakan berpacu untuk kemudian hinggap menghampiri pasangannya di tangan.

Di area lapang itu, puluhan penggemar burung merpati datang dari seantero Kota Pangkalpinang, hanya untuk sekadar bersukaria melampiaskan hobi.

Dikalangan pehobi, merpati terbagi dalam beberapa jenis dengan spesialisasi tertentu.

Seperti merpati tinggi yang mengedepankan kemampuan navigasi dan daya jelajah pada rentang jarak sampai ratusan meter. Sedangkan merpati balap mengandalkan kecepatan.

Kolongan burung, terdiri dari empat tiang yang di tancapkan ke dalam tanah membentuk formasi kubus empat sudut.

Jarak antar tiang pancang kolongan adalah 10 meter dengan bercat warna merah dan putih.

Halaman
12
Penulis: Magang1
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved