Breaking News:

Berita Bangka Barat

Peringati Bhakti TNI AL, Perahu Nelayan Dicat, Dongkrak Potensi Wisata Kampung Bahari Nusantara

Pos AL Muntok menggelar Bhakti TNI AL Tahun Anggaran 2021, dengan melakukan sejumlah perbaikan terhadap beberapa perahu nelayan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Sejumlah perahu nelayan di Dermaga Wisata Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Muntok dilakukan pengecetan, Minggu (06/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Pos AL Muntok menggelar Bhakti TNI AL Tahun Anggaran 2021, dengan melakukan sejumlah perbaikan terhadap beberapa perahu nelayan Kampung Bahari Nusantara di Dermaga Wisata Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Muntok.

Belasan perahu dilakukan perbaikan dengan dicat ulang, agar tampak cerah dengan berbagai warna-warni menghiasi perahu nelayan.

Danposal Muntok, Kapten Laut Yuli Prabowo mengatakan, kegiatan tidak hanya digelar untuk mempercantik perahu nelayan namun juga guna bersinergi dengan masyarakat.

"Hari ini kita melaksanakan pengecatan secara simbolis, yang merupakan program dari komando atas. Namun kita tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh dukungan dan support dari semua instansi terkait. Tujuannya membangun potensi kesadaran masyarakat nelayan, agar mandiri dan tidak hanya mengharap bantuan dari pemerintah,"  ungkap Kapten Laut Yuli Prabowo, Minggu (06/06/2021).

Sejumlah perahu nelayan di Dermaga Wisata Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Muntok dilakukan pengecetan, Minggu (06/06/2021).
Sejumlah perahu nelayan di Dermaga Wisata Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Muntok dilakukan pengecetan, Minggu (06/06/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Selain itu Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama yang mewakili Bupati Bangka Barat, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat akan memberikan dukungan untuk menjadikan Dusun Sukal sebagai objek pariwisata Bahari baru.

"Kalau nanti destinasi wisata bisa dioptimalkan, daerah ini bisa menjadi jalan utama dan bisa membuka peluang ekonomi baru. Dinas terkait dipesankan Bupati agar diupayakan semaksimal mungkin, dikembangkan dengan kreativitas masing-masing OPD terutama pengembangan UMKM," kata Sidarta.

Sidarta berharap dengan adanya potensi di pesisir Belo Laut, dapat mengembangkan sektor pariwisata dengan mengangkat wisata Bahari di Kabupaten Bangka Barat.

"Mari bersama-sama kita bangun kampung Bahari ini, karena merupakan bagian dari Bangka Barat. Kalau berhasil bisa dijdikan  pilot project, bagi pembangunan di daerah lainnya," ucapnya.

Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi mendukung sektor pariwisata, serta berharap agar masyarakat luas dapat mengetahui potensi Kabupaten Bangka Barat.

"Saya harap dengan kegiatan ini agar dapat mempublikasikan dan mendukung, salah satu potensi wisatawan bahari yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Hal ini supaya dapat diketahui masyarakat luas, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui Kampung Bahari," ungkap Kompol Johan Wahyudi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved