Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satresnarkoba Polres Pangkalpinang Tangkap Target, Saat Sedang Transaksi di Pinggir Jalan

Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil amankan dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Ist / Satresnarkoba Polres Pangkalpinang
Kedua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (4/6/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil amankan dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Kota Pangkalpinang, Jumat (4/6/2021) malam.

Keduanya tersangka yakni, Mu (43) warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan Ha (25) warga Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Mereka diamankan oleh Satresnarkoba, yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astriantomi, saat transaksi di Pinggir, Murai, Taman Bunga, Gerunggang, Pangkalpinang.

Baca juga: Ustazah Pondok Tahfidz Guntur Desa Pengkalen Batu Alami Luka Bakar, Dirujuk ke RS KIM Pangkalpinang

Iptu Astriantomi mengatakan salah satu dari mereka sudah menjadi target operasi (TO), sehingga anggota melakukan pengintaian terhadap keduanya.

"Pada saat pengintaian rupanya ada orang lewat di jalan tersebut dan melemparkan barang yang dibalut tisu ke pada mereka duduk di pinggir jalan tersebut, langsung kami bergerak dan kami sergap," kata Iptu Astriantomi, Minggu (4/6/2021)

Setelah ditangkap, pihaknya menggeledah, badan dan tempat lainnya, dan menemukan satu bungkus plastik strip bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika Golongan I jenis sabu.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Pangkalpinang guna diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

"Barang tersebut ditemukan di pinggir jalan dekat jembatan yang di lapisi helai tisu. Setelah dilakukan pemeriksaan, urine keduanya pun positif, " katanya

Dari tangan Mu, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,74 gram, satu helai tisu dan satu unit Handphone Merk Xiaomi warna Silver. 

Sementara dari tangan Ha, turut diamankan satu unit sepeda motor yamaha warna hitam dengan plat BN 4002 PY.

Terhadap kedua tersangka ini diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun dan maksimal 12 tahun penjara
Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved