Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Security di Pangkalpinang Beli Narkoba, Tertangkap Polisi Saat Transaksi Sabu di Kontrakan

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pangkalpinang berhasil menangkap dua orang yang sedang transaksi narkoba jenis sabu-sabu

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
ist / Satresnarkoba Polres Pangkalpinang
Dua orang tersangka Penyalahgunaan Narkoba diamankan, Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (4/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pangkalpinang berhasil menangkap dua orang yang sedang transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Wilayah Hukumnya.

Keduanya tersangka masing-masing bernama RW (36) warga Masjid Jamik, Rangkui dan EC (30) warga Bukit Sari, Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Mereka tak berkutik, saat disergap polisi saat transaksi barang haram tersebut di Kontrakan di Jalan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (4/6/2021) pukul 16.45 WIB

Kasat Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi mengatakan pihaknya mendapat laporan ada kegiatan transaksi narkoba di sekitar Kelurahan Masjid Jamik, Pangkalpinang.

"Setelah mendapatkan informasi, kami melakukan penelusuran dan kami tangkap dua orang tersangka yang sedang transaksi di Kontrakannya, di Jalan Masjid Jamik, Gang H Ali Hamid, Pangkalpinang," kata Iptu Astriantomi, Minggu (6/6/2021)

Kata Astriantomi, dalam modus operandinya, RW berprofesi sebagai seorang security itu membeli narkotika yang diduga jenis sabu kepada EV yang diketahui seorang mahasiswa, sekira pukul 16.45 WIB.

"Saat kedua tersangka sedang transaksi, kita langsung sergap dan mengamankannya," ucapnya

Kemudian saat dilakukan penggeledahan badan dan atau tempat tertutup lainnya terhadap tersangka ditemukan satu paket narkoba yang diduga jenis sabu-sabu.

Barang haram tersebut ditemukan di atas lantai sebelah kiri RW yang dijatuhkan oleh tersangka. Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Pangkalpinang untuk diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

Selain itu, dari tangan tersangka RW pihaknya mengamankan barang bukti satu bungkus plastik strip bening yang berisikan kristal warna putih diduga narkotika Golongan I jenis sabu, seberat brutto 0,27 gram dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih dengan plat BN 4479 VE. 

"Sedangkan dari tersangka EC, kita mengamankan satu lembar uang pecahan Rp100 ribu dan dua lembar uang pecahan Rp50 ribu dan sabu 0,27 gram," ucapnya

"Terhadap kedua tersangka ini diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun dan maksimal 12 tahun penjara," tambahnya

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved