Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Alami Kenaikan, Dua Hari Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan enam kasus yang terkonfirmasi positif covid-19

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pemakaman pasien positif Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan enam kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (06/06/2021).

Enam kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 kali ini, berasal dari tiga Kecamatan yakni empat kasus berasal dari Kecamatan Parittiga dan satu kasus lainnya masing-masing berasal dari Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip.

Selain penambahan jumlah kasus positif Covid-19, Kabupaten Bangka Barat juga mengalami kenaikan terkait tingkat kematian sebanyak satu orang yang telah meninggal dunia.

Diketahui satu orang meninggal dunia berasa dari Kecamatan Parittiga, yakni SO (80) yang meninggal di dalam rujukan ke RSUP Soekarno.

"Dimakamkan secara protokol kesehatan di Desa Puput, almarhumah diketahui menderita penyakit penyerta. Pemeriksaan melalui Rapid Antigen, pada Sabtu (05/06/2021). Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," jelas Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma.

Lebih lanjut diketahui sebelumnya pada Sabtu (05/06/2021), juga terdapat satu kasus meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Tempilang.

Putra mengungkapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerja sama semua pihak termasuk masyarakat.

"Salah satunya mematuhi protokol kesehatan pada setiap orang, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terkecil hingga ke level komunitas kemasyarakatan. Pengawasan juga menjadi tanggung jawab bersama, baik pribadi dan Satgas Covid desa atau kelurahan. Penguatan dan kemandirian kita semua, menjadi pendukung terkait hal ini," ungkapnya.

Sementara itu diketahui total kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 896 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 528 kasus, Kecamatan Tempilang 301 kasus, Kecamatan Simpang Teritip 157 kasus, kecamatan Parittiga 296 kasus dan Kecamatan Kelapa 131 kasus.

Lebih lanjut untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 2.309 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 24 orang, 2.025 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 260 orang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved