Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

ABK dan Nahkoda Kapal Hantu Menghilang, Buang Benda Mirip Koran Saat Menerobos Hutan Bakau

Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di atas kapal Hantu, terlihat sempat membuang benda yang diduga kuat sebagai barang terlarang ke laut.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Fb BKA Gaming
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di atas kapal Hantu, terlihat sempat membuang benda yang diduga kuat sebagai barang terlarang ke laut.

Sebelum membuang barang bukti,  sang nahkoda kapal hantu nekat menerobos, hutan bakau Tanjung Jati Kabupaten OKI Sumsel, sebelum akhirnya kandas.

Kendati demikian, sampai saat ini polisi belum menemukan barang bukti yang sempat dibuang ABK kapal hantu tersebut. 

Begitu juga dengan nahkoda dan ABK kapal hantu,  yang sampai saat ini belum diketahui rimbanya.

Iptu Asmadi,  anggota Polda Bangka Belitung yang ikut dalam pengejaran tersebut, menyebut dari pengamatan dirinya,  kurang lebih ada enam orang yang berada di atas kapal hantu.

Sesuai SOP, Iptu Asmadi, memberikan peringatan pertama. Karena tak juga digubris, ia kemudian mengarahkan tembakannya ke bagian depan kapal, namun tak juga digubris.

Bahkan kapal nekat menerobos hutan bakau Tanjung Jati. Disela menerobos hutan,  terlihat seorang ABK membuang benda ke laut.

"Kalau pastinya belum tahu persis benda atau barang apa yang mereka buang,  cuma saya lihat ada benda mirip koran itu pas dibuang terbang ke atas. Melihat itu baru tembakan saya arahkan ke badan kapal," kata  Asmadi.

Kapal Zigzag, Iptu Asmadi Kesulitan Bidik Kapal Hantu

Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter,
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter, (Ist/Fb BKA Gaming)

Nama Iptu Asmadi, mungkin sudah tak asing. Namanya sempat meroket usai, berhasil melumpuhkan kapal hantu yang hendak menyelundupkan 12.000 botol minuman keras ke Babel, Februari 2020 lalu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved