Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Klarifikasi Mosi Tidak Percaya DPRD Terhadap Sekda,Itu Hanya Opini dan Miss Komunikasi

Bupati Bangka Mulkan mengatakan hingga saat ini, Senin (07/06/2021) Pemkab Bangka tidak ada menerima surat resmi soal mosi tidak percaya

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan mengatakan hingga saat ini, Senin (07/06/2021) Pemkab Bangka tidak ada menerima surat resmi soal mosi tidak percaya dari DPRD Kabupaten Bangka kepada Sekda Bangka Andi Hudirman.

Wacana soal mosi tidak percaya kepada Sekda Bangka Andi Hudirman ini ramai dilontarkan pimpinan DPRD Kabupaten Bangka beberapa hari lalu, karena wacana ini dikabarkan sudah dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Bangka.

" Jadi saya pikir tidak ada mosi tidak percaya itu, mungkin hanya tingkat emosional kita yang tidak terkontrol saja sehingga tercetuslah soal itu, sebenarnya hal itu tidak ada hanya masalah kesalahpahaman saja atau miss komunikasi dan sampai hari ini juga tidak ada surat misi tidak percaya itu," ungkap Mulkan usai rapat pembahasan tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka, Senin (07/06/2021) di rumah dinas Bupati Bangka.

Diakuinya, kalau soal beropini itu biasa saja, anggap saja sebagai bumbu-bumbu dalam menjalankan roda pemerintahan, seperti halnya dalam percintaan itu pasti ada juga bumbu-bumbunya.

"Selama ini hubungan kita dengan DPRD Kabupaten Bangka sudah baik dan harmonis, karena itu agar jangan sampai terjadi miss komunikasi dan kesalahpahaman sehingga Bupati Bangka hari ini mengundang pimpinan DPRD, ketua-ketua komisi dan anggota untuk hadir membahas secara alami tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka ini. "Jadi hari ini kita mengklarifikasi bahwa hubungan kita dengan DPRD Bangka tetap harmonis  dan baik-baik saja," ujar Mulkan.

Diungkapkannya, soal permintaan tunjangan perumahan bagi anggota DPRD ini bukan hanya diusulkan DORD Kabupaten Bangka saja, tetapi juga DPRD di seluruh Indonesia.

"Jadi hal itu sah-sah saja kalau lembaga DPRD mengajukan tunjangan perumahan bagi anggotanya, kecuali kalau hanya Kabupaten Bangka saja sedangkan daerah lain tidak ada mengusulkannya tapi ini sudah se Indonesia," kata Mulkan.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka berencana kembali akan melakukan mosi tidak percaya jilid 2 kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Andi Hudirman.

Sebelumnya DPRD Kabupaten Bangka pernah melakukan mosi tidak percaya pertama ke Sekda Bangka karena alasan Sekda Bangka jarang hadir saat rapat kerja bersama anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar alias Sidi mengakui adanya rencana untuk melayangkan surat misi tidak percaya kepada Sekda Bangka, Andi Hudirman.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved