Breaking News:

Ponpes Tahfidz Guntur Terbakar

Bupati Bangka Selatan Berikan Bantuan Uang Tunai untuk Pondok Pesantren Tahfidz Guntur yang Terbakar

Mendapati kabar terbakarnya Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung, Bupati Riza Herdavid terjun langsung

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Ist
Pondok pesantren santri Tahfidz Guntur Dusun Pengkalen Batu terbakar, hanya menyisakan baju yang dikenakan santri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mendapati kabar terbakarnya Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid terjun langsung menuju ke lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi pada Senin, (7/6/2021) Riza Herdavid mengakui dirinya bersama istrinya, Elizia Herdavid turut hadir ke lokasi untuk melihat langsung kondisi terkini di Dusun Pengkalen Batu Desa Ranggung Kecamatan Payung.

Pasca melihat langsung, ia mengakui turut berduka karena bangunan pondok beserta fasilitas dan harta benda yang ada turut menjadi keganasan si jago merah.

"Kemarin itu saya mendapatkan informasi jika Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Desa Ranggung terbakar, setelah itu kami langsung menuju ke lokasi untuk melihat kondisinya. Turut hadir pula sahabat saya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman," ujar Riza Herdavid.

Dalam kunjungannya ia turut menyemangati para santri dan santriwati yang terdampak sehingga tidak patah arang dan terus bersemangat dalam menempuh pendidikan dan belajar.

Tak hanya menyemangati, Riza juga mengakui jika ia dan Algafry Rahman juga menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta.

Melalui bantuan tersebut diharap dapat dimanfaatkan oleh pihak pondok pesantren untuk perbaikan dan pemenuhan kebutuhan bagi santri dan santriwati.

"Meskipun nilai kerugian tidak sebanding dengan yang kami berikan, namun kami harap dapat sedikit membantu dan meringankan beban bagi pengurus pondok pesantren dan juga para santri dan santriwati," tutur Riza.

Ia turut mengajak masyakarat Kabupaten Bangka Selatan agar turut membantu sehingga kesulitan yang dihadapi oleh Pondok Pesantren Tahfidz Guntur dapat dirasa ringan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved