Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Covid 19 di Kabupaten Bangka Terus Turun, Boy Yandra Berharap Bisa Menuju Zona Hijau

Warga yang tertular dan positif Covid 19 di Kabupaten Bangka terus menurun namun penularan Virus Corona ini rentan terjadi.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Warga yang tertular dan positif Covid 19 di Kabupaten Bangka terus menurun namun penularan Virus Corona ini rentan terjadi.

Puncak penularan Covid 19 di Kabupaten Bangka pasca lebaran terjadi pada 31 Mei 2021 lalu dan hingga Senin (07/06/2021) terus menurun.

Untuk itu warga di minta untuk terus menerapkan prokes dengan minimal menerapkan 3M agar Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau.

"Puncaknya pasca lebaran penularan covid 19 pada 31 Mei lalu dan hingga sekarang grafiknya terus menurun maka dari itu kita minta masyarakat terus menerapkan prokes minimal 3M agar Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," kata Boy Yandra selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka.

Menurut Boy Yandra, saat ini ada 10 kelurahan dan 3 desa di Kabupaten Bangka masih zona merah.

Diharapkan wilayah wilayah ini dapat segera menyusul desa dan kelurahan lain yang telah kembali ke zona hijau.

"Harapan kita 10 kelurahan dan 3 desa yang masih zona merah dapat segera kembali ke zona hijau," kata Boy Yandra 

Boy Yandra mengungkapkan untuk data Senin (07/06/2021) ada 22 warga yang positif covid 19 dan 1 meninggal dunia serta 55 warga sembuh. Total kasus covid 19 Kabupaten Bangka 4.197 orang dengan 3.804 sembuh, 70 orang meninggal dunia dan 323 orang masih isolasi atau dirawat.

"Ingat walaupun terus menurun masih tetap terjadi penularan covid 19 di Kabupaten Bangka hari ini 22 warga positif, 1 Meninggal dunia dan 55 orang sembuh," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved