Breaking News:

Berita Sungailiat

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Bangka Minta Guru Mampu Jaga mutu dan Kualitas Pendidikan

Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Sosialisasi Asesmen Nasional.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Sosialisasi Asesmen Nasional bagi tenaga pendidik tingkat SMP di ruang serbaguna SMPN 5 Sungailiat, Senin (07/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Sosialisasi Asesmen Nasional bagi tenaga pendidik tingkat SMP di Ruang Serbaguna SMPN 5 Sungailiat, Senin (07/06/2021). 

Kegiatan ini dibuka Bupati Bangka Mulkan, yang  dilaksanakan untuk memberikan  tata cara mempertahankan mutu pendidikan di sekolah-sekolah setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan menghapuskan kebijakan ujian nasional.

Kegiatan ini diikuti 45 kepala sekolah SMP baik negeri maupun swasta serta 11 orang pengawas SMP di Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka, Mulkan mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan kesiapan bagi tenaga pendidik yang hendak melaksanakan asesmen, sehingga seluruh tenaga pendidik memiliki kompetensi di bidang pendidikan.

"Pemerintah Kabupaten Bangka sangat memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka. Jangan sampai prestasi yang telah kita raih di dunia pendidikan selama ini menurun ataupun hilang," kata Mulkan.

Diharapkannya selama masa pendemi Covid-19 ini, para tenaga pendidik mampu menjaga mutu dan kualitas dari pendidikan, di mana kegiatan belajar mengajar selama pandemi dilaksanakan secara daring dan tidak tatap muka.

Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Sosialisasi Asesmen Nasional bagi tenaga pendidik tingkat SMP di ruang serbaguna SMPN 5 Sungailiat, Senin (07/06/2021).
Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan Sosialisasi Asesmen Nasional bagi tenaga pendidik tingkat SMP di ruang serbaguna SMPN 5 Sungailiat, Senin (07/06/2021). (Bangkapos.com/Edwardi)

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengatakan tujuan dilaksanakan asesmen ini guna meningkatkan kualitas dan kemampuan dari para pendidik tingkat SMP di Kabupaten Bangka.

"Sosialisasi asesmen ini dilaksanakan selama satu hari. Intinya kita mencoba memberikan pemahaman serta kesiapan bagi para pendidik mulai dari persyaratan, petunjuk teknis serta pelaksanaan asesmen tingkat nasional nantinya," kata Rozali.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved