Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

Dihujani Peluru Kapal Hantu Dua Kali Zigzag, Iptu Asmadi Kesulitan Bidik Mesin Kapal

Nama Iptu Asmadi, mungkin sudah tak asing. Namanya sempat meroket usai, berhasil melumpuhkan kapal hantu.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Ist/Fb BKA Gaming
Kapal yang biasa dipakai menyelundup barang terlarang dan ilegal tersebut, terlihat tengah diburu anggota Direktorat Polair Polda Kepualauan Bangka Belitung menggunakan helikopter, 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Nama Iptu Asmadi, mungkin sudah tak asing. Namanya sempat meroket usai, berhasil melumpuhkan kapal hantu yang hendak menyelundupkan 12.000 botol minuman keras ke Babel, Februari 2020 lalu.

Kala itu puluhan amunisi yang dihujani Iptu Asmadi dari atas helikopter milik Polda Babel, tepat mengenai seluruh mesin kapal hantu yang berasal dari perairan Kepri tersebut.

Alhasil, mesin kapal hantu bermuatan 12.000 botol miras tersebut rusak dan terombang ambing dilaut dan berhasil diamanakan.

Sabtu (5/6/2021), nama Iptu Asmadi, kembali mendapat tugas melumpuhkan kapal hantu yang kabarnya akan masuk dan melintas di perairan Babel.

Dirinya terbang bersama Wadir Polairud Polda Bangka Belitung AKBP Irwan Nasution beserta Pilot heli BKO Mabes Polri, memburu keberadaan kapal hantu.

Pengejaran kapal hantu yang diduga kuat membawa barang terlarang tersebut berlangsung dramatis. Bahkan nahkoda dan ABK kapal, tidak menggubris tembakan peringatan petugas.

Asmadi, kemudian meminta pilot agar berada persis di belakang kapal hantu supaya bisa mengeker bagian mesin kapal.

Namun misi perburuan kapal hantu kali ini tidak semudah melumpuhkan kapal hantu yang membawa 12.000 botol miras tersebut.

Ini karenakan, kapal melesat kencang dan sempat dua kali melakukan zigzag

Ditambah lagi,  sang nahkoda mengarahkan kapalnya menerobos ke hutan bakau.

"Beda dengan yang kapal kemarin,  kalau yang kemarin dia melandai,  jadi enak nembaknya, kalau yang ini dia sempat zigzag dua kali, ditambah lagi masuk dan menerobos bakau. Kalau helikopter kan tidak leluasa bergerak seperti mereka," ungkap Asmadi, mengenang keberhasilannya melumpuhkan kapal hantu tahun lalu, Senin (07/06/2021)

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved