Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gema Nusantara, Gamer di Pangkalpinang yang Iseng Main Game Sampai Raup Jutaan Rupiah

Seorang gamer di Pangkalpinang, Gema Nusantara, mengaku sudah mulai mengenal dunia game sejak dirinya masih kecil, kini jadi sumber uang.

Istimewa
Seorang Gamer di Pangkalpinang, Gema Nusantara (21) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bermain game merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Saat ini bahkan sudah banyak orang-orang yang menjadikan hobi bermain game tersebut menjadi sebuah profesi, yakni menjadi seorang gamer.

Seorang gamer di Pangkalpinang, Gema Nusantara, mengaku sudah mulai mengenal dunia game sejak dirinya masih kecil.

"Mulai kenal dunia game dari umur 3 tahun waktu itu ayah membelikan game tendo untuk kakak, tapi saya yang mainin. Wakti itu game tendo yang sering saya mainin adalah Super Mario," ujar Gema kepada Bangkapos.com, Senin (7/6/2021).

Melihat aktivitas Gema yang sangat senang bermain game pada saat itu, membuat sang ayah akhirnya membelikan sebuah PS 1 saat Gema berusia enam tahun.

"Ngerasa seru aja waktu itu bermain game, kalo anak-anak seusia saya waktu itu banyakan tidur siang saya biasanya main game. Pas sudah beralih ke-PS 1 saya seringnya main Lets and Go, dan Kamen Rider," kata Gema.

Siapa sangka, aktivitasnya yang suka sekali bermain game di waktu kecil ternyata terus tumbuh sampai ia menginjak usia remaja. Gema pun sudah memainkan banyak game-game lainnya dan mulai mengenal dunia game online. Diakui Gema waktu itu dirinya diajak saudara menyaksikan orang-orang yang bermain game di warnet (warung internet).

"Wah asyik juga nih sepertinya liat orang-orang main game online pakai PC begitu. Dari situ akhirnya saya mulai ikutan bergabung. Nggak seperti sekarang, dulu di warnet kita pake jaringan LAN dan mabar satu ruangan aja. Pada saat itu mainnya belom ada mobile legend, masih main PB (Point Blank)," tuturnya.

Dan kini, setelah dunia heboh dengan game online versi mobile seperti ML (Mobile Legend) Gema seakan tak ingin ketinggalan euforianya. Perlahan ia mulai memahami game dan menyeriusi permainan mobile yang satu ini.

"Waktu liat euforia orang-orang mulai main ML saya jadi tertarik ingin mencoba juga. Saya juga sebelumnya suka game Moba yang permainannya sejenis game ML ini, jadi sayang aja kalau nggak dicoba," lanjutnya.

Menurut Gema ada tantangan tersendiri dan skill yang harus dilatih saat bermain ML, yakni harus memiliki skill individu seperti menguasai peta dan mampu menguasai hero.

Halaman
123
Penulis: Magang5
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved