Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kadisparbudpora Bangka Belitung Berharap Overland Bangka TLCI Sumbar Promosikan Wisata Bangka

Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 24 Bukit Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) mengagendakan Overland Bangka

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Ist/TLCI
Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 24 Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) mengagendakan Overland Bangka dalam rangka mempererat silaturahmi dan mempromosikan wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 24 Bukit Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) mengagendakan Overland Bangka dalam rangka mempererat silaturahmi dan mempromosikan wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rombongan TLCI yang telah melakukan perjalanannya menuju Bangka sejak Sabtu (5/6/2021) dan berlabuh di Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) disambut langsung oleh Dandim Bangka Barat, komunitas Menumbing Jeep Club Babar dan langsung menuju objek wisata yang ada di Muntok seperti Wisma Ranggam dan Gunung Menumbing tempat pengasingan Presiden Sukarno.

Usai menjelajah Muntok rombongan menuju Pantai Batu Bedaun, Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (6/6/2021) malam dan disambut langsung Kadisparbudkepora Babel, Suharto bersama komunitas Taff Diesel Club, Bangka Jeep Club dan 4 wheel drive.

Kadisparbudpora Suharto mengharapkan dengan adanya agenda Overland Bangka dari komunitas TLCI Sumbar ini dapat membantu mempromosikan objek wisata yang ada di Bangka.

‘’Terimakasih telah datang ke Babel, saya berharap komunitas ini dapat menikmati pantai-pantai yang ada di Bangka, kami sudah berdialog dan sepakat bahwa kegiatan ini bukan untuk hura-hura melainkan guna mempromosikan wisata dan kuliner yang ada di Bangk,’’ kata Suharto yang merupakan salah satu pencetus pembentukan komunitas Jeep di Sungailiat, dalam rilis yang diterima Bangka Pos, Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut Suharto berharap, bukan hanya komunitas TLCI Sumbar saja yang datang namun komunitas yang lain juga bisa datang ke Babel.

"Semoga kedepan komunitas-komunitas yang lain akan datang ke Babel guna mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi.’’ harapnya.

Suharto juga mengatakan, kedepan pihaknya akan menjadikan program dalam menunjang promosi pariwisata dengan menghadirkan komunitas diluar regional Sumatera salah satunya komunitas Jeep Willis Jakarta.

‘’Kami telah menghubungi mereka, Insyaallah mereka siap untuk menjelajahi Babel, kami masih menunggu informasi dari mereka.’’ kata Suharto.

Sementara itu ketua rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Sumbar Chapter 24 Bukit Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) Yulindo mengatakan pihaknya sangat terkesan dengan pantai-pantai yang ada di Bangka.

‘’Masyarakat Bangka sangat ramah-ramah, pantainya sangat indah dan menawan,semoga kedepan pihak-pihak terkait dapat bergerak bersama untuk memajukan wisata Babel khusunya pulau Bangka, sangat disayangkan kalau tidak dikelola dengan baik.’’ ungkap Yulindo.

Setelah menjelajahi Muntok dan Sungailiat rombongan komunita TLCI akan melanjutkan penjelajahannya ke kota Pangkalpinang dan Koba kabupaten Bangka Tengah yang akan  disambut oleh komunitas IOF Pangkalpinang dengan rute yang telah ditentukan. 

(Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved