Breaking News:

Kontingen IAIN SAS Babel Terbang ke Padang Ikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa

Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bertolak ke Padang, Sumatera Barat pada Jumat, 4 Juni 2021 dengan moda

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Para Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bertolak ke Padang, Sumatera Barat pada Jumat (4/6/2021) dengan moda transportasi pesawat terbang.

Peserta Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera UIN Imam Bonjol Padang berjumlah 19 kontingen yang terbagi kedalam 10 cabang perlombaan luring (luar jaringan), yaitu Debat Konstitusi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Kaligrafi, MFQ, MKTQ dan MQK.

Sebelum perlombaan berlangsung, panitia PKM II Se-Sumatera mewajibkan seluruh kontingen dan official untuk mengikuti tes genose di Aula Mansur Dt. Nagari Basa Kampus II UIN Imam Bonjol Padang pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Genose atau GeNose C19 versi screening merupakan alat skrining cepat inveksi virus SAR-COV2 melalui hembusan hapas.

Dari seluruh PTKIN Se-Sumatera, sebanyak 20 PTKIN yang berpartisipasi pada PKM Se-Sumatera kali ini. Tak terkecuali, semua kontingen dan official mengikuti tes genose untuk menjadi syarat mengikuti perlombaan yang berlangsung pada PKM II Se-Sumatera.

Hasil tes genose harus menunjukkan hasil Negatif agar para kontingen dapat mengikuti perlombaan pada masing-masing cabang perlombaan.

Lebih luas lagi, tujuan tes genose adalah untuk mengurangi penyebaran COVID-19, mengingat PTKIN yang berpartisipasi dalam ajang ini berasal dari luar kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Technical Meeting seluruh cabang perlombaan di Kampus I dan Kampus II UIN Imam Bonjol Padang yang diikuti oleh kontingen dan official dari masing-masing cabang perlombaan.

Ajang Perlombaan PKM II Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 6 hingga 9 Juni 2021. Perlombaan dilaksanakan serentak di tiga tempat berbeda yaitu Lapangan Telkom, Kampus I dan Kampus II UIN Imam Bonjol Padang.

Cabang MFQ, Pencak Silat, Kaligrafi, Tenis Meja, MKTQ, Debat Bahasa Arab, Catur, Panjat Dinding, Lempar Pisau, Debat Konstitusi dan MQK dilaksanakan di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang. Sedangkan Debat Bahasa Inggris di Kampus I UIN Imam Bonjol Padang dan Bulu Tangkis dilaksanakan di Lapangan Telkom Padang, dekat Masjid Raya Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, panitia menyediakan Liaison Officer (LO) yang bertugas menghubungkan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Panitia penyelenggara untuk berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai kegiatan PKM II Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol ini.

Penulis: Mega Paraiyannie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved