Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Masa Jabatan Pimpinan Baznas Bangka Selatan Telah Habis, Proses Seleksi Belum Juga Usai

Hingga kini, Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Capim Baznas) Kabupaten Bangka Selatan masa jabatan 2021-2026 masih terus berproses.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangka Selatan, Muhson 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga kini, Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Capim Baznas) Kabupaten Bangka Selatan masa jabatan 2021-2026 masih terus berproses.

Proses seleksi masih terus berlanjut kendatipun masa jabatan Kepengurusan Baznas Kabupaten Bangka Selatan telah purna pada 25 Mei 2021 lalu dan seharusnya telah diisi oleh kepemimpinan yang baru.

Ketua Panitia Seleksi Capim Baznas Kabupaten Bangka Selatan, Muhson saat diwawancarai menyatakan hingga kini proses penyeleksian Capim Baznas Kabupaten Bangka Selatan telah berlangsung di tingkat pusat sebelum nantinya ditetapkan siapa yang akan menjadi Komisioner Baznas Kabupaten Bangka Selatan Periode 2021-2026.

"Untuk kelanjutan seleksi, kami sudah mengantarkan berkas keperluan tindak lanjut seleksi di tingkat pusat sejak dua minggu lalu dan terus kami koordinasikan sehingga nantinya ditetapkan lima nama yang akan menjadi pimpinan," ujar Muhson pada Senin, (7/6/2021).

Menurut Muhson, sampai kini tim dari Baznas Pusat masih melakukan proses penelitian berkas dan akan melakukan rapat setelahnya.

Ia berharap pekan mendatang proses seleksi berakhir dan penetapan pimpinan baru ditetapkan karena aktivitas penyaluran tidak dapat dilakukan saat ini tanpa adanya pimpinan.

"Semoga minggu depan, siapa-siapa saja yang akan menjadi pimpinan ditetapkan oleh Baznas Pusat sehingga kegiatan Baznas Kabupaten Bangka Selatan dapat dilangsungkan kembali," ujarnya.

Baznas Kabupaten Bangka Selatan Nihil Kegiatan Selama Seleksi Capim

Muhson yang juga sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan menyebutkan saat ini Baznas Kabupaten Bangka Selatan masih belum dapat melakukan kegiatan-kegiatan rutin seperti misalnya penyaluran bantuan kepada para mustahik lantaran belum ditetapkannya ketua maupun komisioner di Baznas Kabupaten Bangka Selatan.

"Karena tidak ada pimpinan, maka kegiatan-kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bangka Selatan saat ini tidak dilakukan, aktivitas yang ada di Baznas Kabupaten Bangka Selatan hanyalah sekedar kegiatan administratif," imbuh Muhson.

Penetapan Pelaksana Tugas Ketua Baznas Kabupaten Bangka Selatan lanjut Muhson juga tidak memungkinkan untuk dilakukan karena persetujuan mengenai petugas Plt. ditentukan oleh Baznas Pusat.

"Untuk penetapan Plt. Ketua Baznas Kabupaten Bangka Selatan itu juga ditetapkan oleh Baznas Pusat sehingga kami lebih memfokuskan untuk menunggu hasil penetapan pimpinan baru," imbuhnya.

Adapun sepuluh Nama Capim Baznas Kabupaten Bangka Selatan yang diserahkan ke Baznas Pusat untuk ditetapkan menjadi Komisioner Baznas Kabupaten Bangka Selatan Periode 2021-2026 yaitu Akhmad Sazili, Buhari Muslim, Fadilah Hasan, Ferry, Harly Syafri, Heri Muryanto, Lutpi, Ruli, Sali dan Yundarsih.

Dari sepuluh nama di atas nantinya akan dipilih sebanyak lima nama dan akan ditetapkan sebagai Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Selatan Periode 2021-2026. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved