Breaking News:

Berita Kriminalitas

Meski Uang di ATM Center Megamart Tidak Berhasil Dicuri, Bank Sumsel Babel Alami Kerugian Ini

Ramli Sinin bersyukur dalam kejadian pembobolan mesin ATM di ATM Center Mega Mart lalu, mesin ATM Bank Sumsel Babel tidak mengalami kehilangan uang

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
ATM Center di Mega Mart Sungailiat yang dibobol kawanan perampok padadibobol Jum'at (4/6/2021) hingga saat ini masih dipasang garis polisi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Ramli Sinin bersyukur dalam kejadian pembobolan mesin ATM di ATM Center Mega Mart lalu, mesin ATM Bank Sumsel Babel tidak mengalami kehilangan uang yang terdapat dalam mesin ATM.

Namun pihak Bank Sumsel Babel mengalami kerugian akibat kerusakan pada mesin ATM dan hingga saat ini belum bisa kembali untuk mengoperasionalkan mesin ATM tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat proses perbaikan mesin ATM bisa dilakukan, sehingga mesin ATM Bank Sumsel Babel bisa kembali beroperasi lagi di sana," kata Ramli Sinin ditemui Bangkapos.com, Senin (07/06/2021) di kantornya.

Diungkapkannya, Bank Sumsel Babel memiliki perjanjiannya kerjasama dengan Mega Mart  dalam bentuk sewa tempat, sudah termasuk di dalamnya soal keamanan, kebersihan areal, dan penyediaan listrik.

"Untuk Bank Sumsel Babel dalam pengelolaaan mesin ATM tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau vendor, tetapi menggunakan pegawai internal Bank Sumsel Babel sendiri.

"Untuk pengisian uang, membuka mesin ATM dan.lainnya di mesin ATM dilakukan sendiri pegawai kita, tidak ada menggunakan vendor," kata Ramli Sinin.

Tak Ada Satpam Bertugas

Manager Mega Mart Sungailiat, Budi
Manager Mega Mart Sungailiat, Budi (Bangkapos.com/Edwardi)

Manager Mega Mart Sungailiat, Budi mengaku pada saat hari Kamis (03/06/2021) siang pihak bank ataupun perusahaan vendor terpantau ada melakukan pengisian uang ke dalam mesin ATM  di ATM Center Mega Mart Sungailiat.

"Para pegawai kita ada melihat pihak bank siang itu melakukan pengisian uang di mesin ATM, rupanya sekitar pukul hampir jam 03.00 WIB dini hari Jumat (04/96/2021) juta lihat di CCTV terjadilah aksi pencurian uang di mesin ATM itu dan selesai sekitar pukul 04.00 lewat wIB atau satu jam lebih lah mereka membongkar mesin ATM itu," kata Budi, Senin (07/06/2021).

Disebutkannya dari rekaman CCTV yang terpasang di atas gedung ATM Center terpantau mobil para pelaku mepet atau parkir di depan ATM Center inilah.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved