Breaking News:

Perampokan di Toko Optik Pangkalpinang

Ngaku Ditunjuk Pistol Rampok di Optik Internasional, Rumah Faisal Ditemukan Senjata Api Mainan

Faisal sebut rampok menunjukkan senjata api kepada dirinya, lalu mengambil uang dalam laci Optik Internasional

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Yuranda
Faisal Alifi (19) membuat laporan perampokan palsu ke Mapolres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berakhir sudah misteri pelaku perampokan Optik Internasional Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terjadi Sabtu (5/6/2021). Ternyata pencurian uang toko kacamata  senilai Rp. 4,1 juta itu didalangi karyawan, Faisal Alifi. 

Pegawai Optik Internasional Pangkalpinang, Faisal Alifi (19) membuat laporan palsu tentang kawanan perampok sebanyak tiga orang menyantroni Optik Internasional, di Jalan Soekarno Hatta, Semabung Lama, Bukit Intan, Pangkalpinang, Sabtu (5/6/2021) pukul 10.45 WIB.

Di antara kawanan perampok disebutkan Faisal menunjukkan senjata api kepada dirinya, lalu mengambil uang dalam laci optik.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengintograsi Faisal untuk mendalami informasi. 

"Pada saat memberikan keterangan Faisal terlihat gugup dan keterangan yang Faisal berikan selalu berubah-ubah. Karena merasa banyak kejanggalan dengan keterangan yang diberikan olehnya, sehingga tersangka mengaku bahwa dia yang melakukan pencurian tersebut," jelas Kompol Teguh Setiawan, Senin (7/6/2021).

Kolase Optik Internasional Pangkalpinang dan karyawannya Faisal Alifi (19) yang membuat laporan perampokan palsu ke Mapolres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021)
Kolase Optik Internasional Pangkalpinang dan karyawannya Faisal Alifi (19) yang membuat laporan perampokan palsu ke Mapolres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021) (Kolase Bangka Pos)

Tim Naga Polres Pangkalpinang menggeledah rumah kontrakan Faisal untuk mencari uang yang dicuri di Optik Internasional Pangkalpinang.

Tim Naga saat itu menggeledah setiap sudut ruangan kontrakannya dan menemukan benda yang mirip senjata api laras panjang. Namun senjata itu bukanlah yang asli melainkan senjata mainan anak-anak.

"Saat penggeledahan ditemukan benda mirip senjata api laras panjang, Itu merupakan senjata mainan yang merupakan koleksi Fasial, " kata Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, setelah Konferensi Pers di Mako Polres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021)

Baca juga: Lima Hari Setelah Pinjaman Online, Guru Honorer Mulai Terima Ancaman hingga Diteror Jual Diri

Baca juga: Anang Hermansyah Geram Viral Ukulele Pengamen Jalanan Dipatahkan Oknum Satpol PP

Video Tim Naga Polres Pangkalpinang, melakukan penggeledahan di ruangan mirip kontrakan, dan mengamankan sorang pria yang diduga pelaku perampok Optik Internasional, Minggu (6/6/2021)
Video Tim Naga Polres Pangkalpinang, melakukan penggeledahan di ruangan mirip kontrakan, dan mengamankan sorang pria yang diduga pelaku perampok Optik Internasional, Minggu (6/6/2021) (Dok/Tim Naga Polres Pangkalpinang)

Senjata tersebut bukan digunakan untuk merampok di Optik Internasional melainkan hanya cerita karangan yang disampaikan Faisal untuk mengelabuhi seolah dirampok kawanan bersenjata.

"Kata tersangka dia mengarang cerita itu, karena terinspirasi video perampok, yang dipelajari di YouTube," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved