Breaking News:

Berita Kriminalitas

Polres Bangka Tertibkan Tambang di Jalan Laut Sungailiat, Satu Unit Mesin TI Diamankan

Tim gabungan dari Polres Bangka dipimpin Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwi Raya Putra menertibkan tambang pasir timah.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Dedd
Personel Polres Bangka mengangkut alat tambang TI rajuk yang beroperasi di Jalan Laut Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (07/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim gabungan dari Polres Bangka dipimpin Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwi Raya Putra menertibkan tambang pasir timah di Jalan Laut Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (7/6/2021).

Dalam penertiban tersebut diamankan 1 unit tambang jenis rajuk dan langsung diamankan ke Polres Bangka.

"Satu unit alat tambang jenis TI rajuk kita amankan dalam penertiban di Jalan Laut," kata AKP Ayu Kusuma Ningrum Kasat Reskrim Polres Bangka.

Penertiban yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwi melibatkan personel dari Sat Reskrim Polres Bangka, Sat Intel Polres Bangka, Sat Samapta Polres Bangka dan Personel Polsek Sungailiat

Penertiban ini juga diikuti Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum Kasat, Kasat Polairud AKP Yanto, Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakaria dan sejumah perwira lainnya serta personel gabungan.

Penertiban ini dilakukan setelah menindaklanjuti keresahan masyarakat atas aktivitas illegal tambang pasir timah dikawasan Jalan Laut.

Tim gabungan saat tiba di lokasi mendapati sejumlah alat tambang ditinggalkan para pekerjanya. 

Diantara alat tambang jenis rajuk yang langsung dibongkar oleh personel Polres Bangka. Diketahui pemiliknya berinisial Wn (46) warga Matras.

Selanjutnya alat tambang berupa 1 unit mesin tanah, 1 unit mesin air, dua selang ulir, 6 karpet dan 1 unit motor diamankan dari lokasi ke Polres Bangka.

"Pemilik tambang akan kita panggil dan lokasi akan terus kita cek jika masih ada yang beraktivitas akan kita tindak tegas," kata AKP Ayu Kusuma Ningrum.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved