Breaking News:

Berita Bangka Tengah

PPDB Tingkat SD Secara Online di Bangka Tengah Efektif Dimulai Besok, Ini Linknya

PPDB tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah dilaksanakan secara online melalui aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik (Seperdik).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah dilaksanakan secara online melalui aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik (Seperdik).

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengungkapkan pelaksanaan penerimaan peserta didik ini akan dilakukan secara bertahap.

"Jadi pelaksanaanya kita lakukan bertahap dan kasih jarak karena kita membatasi terlalu padatnya orang yang membuka," ungkap Iskandar kepada Bangkapos.com, Senin (7/6/2021).

Adapun jadwal pendaftaran peserta didik tahun ajaran baru di Bangka Tengah:
- PAUD mulai dari 7 Juni hingga 30 Juni, dilakukan secara langsung
- Sekolah Dasar (SD) mulai dari 7 Juni hingga 17 Juni, dilakukan secara online
- Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dari 18 Juni hingga 28 Juni.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung membuka website http://seperadik.bangkatengahkab.go.id atau bisa juga langsung download aplikasi Seperadik di playstore.

"Untuk pelaksanaan PPDB ini memang sebenarnya mulai pagi ini (Senin- red), tetapi karena ada perbaikan pada aplikasi jadi surat edaran pelaksanaannya baru kita sebarkan siang tadi ke pihak sekolah, insyaAllah besok sudah mulai optimal dan efektif PPDB ini," ucap Iskandar.

Namun kata Iskandar, jika siswa dan orang tua merasa kesulitan atau menemukan permasalahan dapat langsung mengunjungi sekolah yang dituju untuk pendafataran.

"Pendaftaran memang kita lakukan secara online mengingat saat ini kita masih pandemi covid-19, jadi semunya memang sudah diatur secara online dan lebih mempermudah sebetulnya. Tapi kita juga minta pihak sekolah ikut membantu melayani pendaftaran bagi yang mengalami kesulitan agar bisa datang ke sekolah langsung,"ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved