Breaking News:

Perampokan di Optik Internasional

Pura-pura Dirampok, Karyawan Optik Internasional di Pangkalpinang Terancam Penjara 5 Tahun

Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, mengatakan menemukan banyak kejanggalan setelah mempelajari keterangan yang disampaikan Faisal Alifi.

Bangkapos.com/Yuranda
Faisal dihadirkan di Konferensi Pers, di halaman Polres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, mengatakan menemukan banyak kejanggalan setelah mempelajari keterangan yang disampaikan oleh Faisal Alifi (19) kepada penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Faisal yang merupakan karyawan Optik Internasional, melaporkan ke pihak kepolisian terkait peristiwa, perampok menggunakan sejata api, di Optik Internasional di Jalan Soekarno Hatta, Semabung.

Kata Teguh, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginterogasi, Faisal guna mendalam informasi. Namun Faisal masih memberikan keterangan tidak sesuai dengan yang ia laporkan kepada polisi.

"Pada saat memberikan keterangan Faisal terlihat gugup dan keterangan yang Faisal berikan selalu berubah-ubah. Karena merasa banyak kejanggalan dengan keterangan yang diberikan olehnya, sehingga tersangka mengaku bahwa dia yang melakukan pencurian tersebut," jelas Kompol Teguh Setiawan, Senin (7/6/2021)

"Sehingga Faisal kami tetapkan, sebagai tersangka dengan ancaman Pasal 362 KUHPidana, dan di ancaman hukuman lima Tahun Penjara," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan dari tangan Faisal berupa, satu buah dompet merk Levi's warna hitam coklat, empat lembar uang pecahan Rp50 ribu, satu buah kartu ATM BCA warna biru dengan nomor kartu 6019 0075 3684 6968 dan satu unit handphone Oppo Reno warna hitam Silver.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved