Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

Siang Ini Kapolda Babel Rilis Tangkapan Kapal Hantu yang Ditangkap dari Hutan Bakau Tanjung Jati OKI

Senin (7/6/2021) hari ini, Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung,  akan merilis penangkapan kapal hantu yang diamankan dari hutan bakau

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapal hantu yang diamankan Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung membawa 12.000 miras asal luar negeri sebanyak 4 Februari 2020. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Senin (7/6/2021) hari ini, Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung,  akan merilis penangkapan kapal hantu yang diamankan dari hutan bakau Tanjung Jati Kabupaten OKI Sumsel.

Kapolda kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dijadwalkan akan memimpin rilis tangkapan yang viral di media sosial tersebut.

Baca juga: Temukan 12.000 Miras Ilegal, Sudah 3 Kali Dit Polairud Polda Bangka Belitung Amankan Kapal Hantu

Konfrensi pers di jadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB siang ini, di lobi kantor Mapolda Babel.

"Siang nanti Polda Bangka Belitung akan melaksanakan rilis terkait Penangkapan Kapal Hantu oleh Direktorat Polairud Polda Babel yang nantinya akan dipimpin Kapolda," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi,  Senin (7/6/2021)

Dilansir sebelumnya, Direktorar Polairud Polda Babel,  berhasil mengamankan 1 unit kapal hantu yang diduga membawa barang ilegal.

Kapal sabtu tanggal 5 juni 2021 sekitar pukul 10.00 WIB dengan titik koordinat akhir berhentinya kapal ( S 02.58'.57,3"
E 106.02'.05,0" ) di dalam hutan bakau Ganjung Jati Kabupaten OKI Sumsel.

Adapun kronologis penangkapan sebagai berikut. Sabtu tanggal 5 Juni 2021 sekitar pukul 06.30 WIB telah diterima informasi dari masyarakat nelayan diperairan Muntok, yang menyebutkan adanya aktivitas kapal tanpa nama ( kapal hantu ) yang melintas dengan kecepatan tinggi dan diduga membawa muatan illegal.

" Menindak lanjuti informasi tersebut Wadirpolairud Polda Babel AKBP Nasution dan Iptu Asmadi  berkordinasi dengan Pilot heli BKO Mabes Polri, kemudian pada pukul 07.30 wib dilaksanakan Breafing oleh Wadirpolairud kepada personil dan crew heli yang kan berangkat," kata Kabid Humas Polda Babel,  Kombes Pol Maladi, Minggu (6/6/2021) malam.

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved