Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Naga Polres Pangkalpinang Temukan 2 Benda Mirip Senpi di Kontrakan Pria yang Mengaku Dirampok

Tim Naga saat itu menggeledah setiap sudut ruangan kontrakannya, dan menemukan benda yang mirip senjata api laras panjang.

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
istimewa
Tim Naga menggeledah setiap sudut ruangan kontrakanFaisal dan menemukan benda yang mirip senjata api laras panjang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Naga Polres Pangkalpinang membawa Faisal Alifi ke kontrakannya di Semabung untuk digeledah.

Polisi harus memelototi isi tempat tinggalnya setelah mengaku dirinya yang mencuri uang di Optik Internasional, Semabung, Bukitintan Pangkalpinang.

Sebelumnya Faisal mengakui bahwa Optik tersebut dirampok oleh kawanan perampok menggunakan senjata api jenis pistol, dan mengambil sejumlah uang yang ada di laci kasir toko itu.

Tim Naga saat itu menggeledah setiap sudut ruangan kontrakannya, dan menemukan benda yang mirip senjata api laras panjang. Namun senjata itu bukanlah yang asli melainkan senjata mainan anak-anak.

"Saat penggeledahan ditemukan benda mirip senjata api laras panjang, Itu merupakan senjata mainan, yang merupakan koleksi Fasial," kata Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, setelah Konferensi Pers di Mako Polres Pangkalpinang, Senin (7/6/2021).

Kata Teguh, senjata tersebut bukan digunakan untuk merampok di Optik Internasional tersebut, cerita yang disampaikan Faisal itu pun dikarang olehnya sendiri, untuk mengelabui seolah dirampok kawanan bersenjata.

"Kata tersangka dia mengarang cerita itu, karena terinspirasi video perampok, yang dia tonton di YouTube," ucapnya.

Sebelumnya, beredar video penangkapan seseorang pria yang diduga pelaku perampokan Optik Internasional, di Jalan Soekarno Hatta, Semabung, Pangkalpinang, Minggu (6/6/2021).

Video yang berdurasi 48 detik, beredar di media sosial Facebook. Dalam video tersebut terlihat Tim Naga Polres Pangkalpinang, menggeledah ruangan yang mirip kontrakan.

Terlihat seorang pria mengenakan kemeja putih, diapit oleh dua anggota polisi, dan anggota lainnya memeriksa setiap sudut ruangan, yang ada dikediaman pria yang diamankan tersebut.

Setelah memeriksa setiap sudut ruangan, Tim Naga itu pun terlihat menanyakan kepada pria yang diamankan tersebut. Dalam penggeledahan tersebut, anggota menemukan benda mirip senjata api laras panjang.

Guna memastikan benda yang ditemukan saat penggeledahan Bangkapos.com, mencoba mengkonfirmasi hal tersebut, ke Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra.

Untuk konfirmasi lokasi penangkapan dan jenis senjata yang ditemukan saat penggeledahan tersebut. Namun Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, belum bersedia berkomentar, dengan alasan masih pengembangan.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved