Breaking News:

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Bangka Tengah Berikan Bantuan Ke Pondok Pesantren Tahfidz Guntur

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman satu di antara yang ikut prihatin dan bersedih atas musibah kebakaran yang terjadi pada tempat menututut ilmu.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Istimewa)
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat melihat dan menyerahkan langsung bantuan ke Pondok Pesantren Tahfidz Guntur, Minggu (6/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Musibah kebakaran yang terjadi pada Pondok Pesantren Tahfidz Guntur yang berlokasi di Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, yang terjadi pada Minggu, (6/6/2021) ini menjadi perhatian masyarakat banyak.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman satu di antara yang ikut prihatin dan bersedih atas musibah kebakaran yang terjadi pada salah satu tempat menutut ilmu.

Bahkan usai mendapati kabar duka tersebut, dirinya bersama Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ikut terjun langsung menuju ke lokasi kejadian pada Minggu, (6/6/2021).

"Kemarin itu kebetulan saya sedang bersama Bupati Bangka Selatan bertemu di sebuah Kondangan dan saya dikasih tau bahwa Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Desa Ranggung ini terbakar, jadi setelah itu kami langsung menuju ke lokasi bersama-sama untuk melihat langsung," ungkap Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (7/6/2021).

Pascamelihat langsung kejadian tersebut, ia mengakui turut berduka karena bangunan pondok beserta fasilitas dan harta benda yang ada hangus dilahap si jago merah.

"Pondok pesantren ini berdiri karena ada sebuah niat yang tulus dari pendirinya untuk mencetak generasi qurani di tengah memerlap kota dan ramainya kehidupan masyarakat yang ekonominya lebih mapan dan di tengah maraknya dunia digitalisasi. Untuk itu niat mulia ini jangan sampai terhenti, mari kita doakan bersama agar pesantren ini bisa segera bangkit kembali," ujar Algafry.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Bangka Tengah turut memberikan bantuan langsung kepada pihak pondok pesantren.

"Mari bersama kita dukung dan bantu mereka agar pondok pesantren ini bisa segera dilakukan perbaikan lagi,"ajaknya.

Lanjutnya, ia juga turut mendoakan agar ustaz, ustaza, pengurus serta santri/santriwatinya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam mengahdapi cobaan ini.

"Tetap semangat dan jangan bersedih. Kami terus mendukung dan mendoakan, semoga niat baik dan kegigihan para ustaz, ustaza, pengurus ponpes ini diberi yang terbaik,"tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved