Breaking News:

Update Covid-19 di Bangka Barat, Ada 14 Kasus Baru Terkonfirmasi dan Dua Pasien Meninggal Dunia

Kepala Puskesmas Muntok Harianto saar ditemui mengungkapkan untuk YS kini telah dimakamkan di pemakaman pribadi dengan menerapkan prokes

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Juru bicara Satgas Covid19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah angka kematian akibat terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami penambahan setelah dua orang telah dinyatakan meninggal dunia, Senin (07/06/2021).

Dua orang yang meninggal dunia yakni YS (71) warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok, serta LT (72) warga Dusun Suntai, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga.

Kepala Puskesmas Muntok Harianto saar ditemui mengungkapkan untuk YS kini telah dimakamkan di pemakaman pribadi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Almarhumah ini ada penyakit penyerta seperti jantung, ginjal, dan hipertensi. Almarhum ini sempat mendapatkan perawatan di RSBT Muntok, namun kondisinya semakin memburuk sehingga mendapatkan rujukan ke ruang sakura khusus covid-19 di RSUD Sejiran Setason.

Diketahui pada pukul 06.30 wib tadi Almarhum YS dinyatakan meninggal dunia, Harianto mengatakan proses pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Pihak keluarga kooperatif dan kita juga melakukan secara protokol kesehatan, harapan kami kepada masyarakat mari sama-sama kita lawan Covid-19. Taati protokol kesehatan jangan anggap sepele, karena ini sangat membahayakan kita semua," tuturnya.

Lebih lanjut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengatakan keduanya terkonfirmasi positif pada Sabtu (05/06/2021) lalu.

"Pemeriksaan melalui rapid antigen pada Sabtu (05/06/2021), kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkap Putra Kusuma.

Sementara itu untuk penambahan terdapat 14 kasus yang berasal dari tiga Kecamatan, diantaranya 10 kasus Kecamatan Muntok, tiga kasus Kecamatan Parittiga, dan satu kasus kecamatan Tempilang.

Diketahui total kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 906 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 528 kasus, Kecamatan Tempilang 302 kasus, kecamatan Parittiga 299 kasus, kecamatan Simpang Teritip 157 kasus dan Kecamatan Kelapa 131 kasus.

Lebih lanjut untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 2.323 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 26 orang, 2.067orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 230 orang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved