Breaking News:

Warga Rias Ucap Terima Kasih ke CV Kasi Hati Jupri Kembangkan Tambak Udang Serap Tenaga Kerja Lokal

Warga Rias Terima Kasih Untuk CV Kasi Hati Jupri Kembangkan Tambak Udang Serap Tenaga Kerja Lokal

Ist
Kawasan Tambak Udang di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM - Warga Rias Terima Kasih Untuk CV Kasi Hati Jupri Kembangkan Tambak Udang Serap Tenaga Kerja Lokal

Warga Desa Rias mengucapkan terima kasih atas kepedulian CV Kasi Hati Jupri yang mengembangkan usaha tambak udang di RT 01, Dusun Sungai Gusung, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Pembangunan dan pengembangan usaha tambak udang tersebut berdasarkan persetujuan warga sekitar lokasi dan menampung tenaga kerja, warga sekitar lokasi.

Selain itu, pihak perusahaan juga memperbaiki jalan usaha tani yang sering digunakan warga dan membantu menyediakan fasilitas listrik.

Kepala Desa  Rias,  A. Gani Saprin S.ip menjelaskan pembangunan dan pengembangan usaha tambak udang CV Kasi Hati Jupri sudah melalui tahapan dan proses persetujuan warga sekitar.

“Kami bersyukur dan berterima kasih ada pelaku usaha yang mau mengembangkan usaha di wilayah Desa Rias. Pihak perusahaan membantu memperbaiki jalan usaha tani yang sudah rusak dengan menimbun dan membersihkan jalan tersebut. Tidak benar bahwa ada tanah yang diserobot pihak perusahaan. Selain itu disiapkan fasilitas listrik. Jalan usaha tadi tersebut sudah ada dan dilebarkan menggunakan dana APBDes. Dan pelaku usaha membantu memperbaiki lagi karena sudah rusak.  Karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian para pelaku usaha tambak udang, pihak CV Kasi Hati Jupri,” ungkap Kepala Desa Rias A Gani Sapirin.

Gani Sapirin menambahkan selain memperhatikan jalan dan listrik tetapi pihak perusahaan juga mempekerjakan warga sekitar di lokasi tambak udang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan CV Kasi Hati Jupri yang mau mengembangkan usaha di lokasi kami dan banyak warga yang bisa kerja di lokasi tambak udang. Semoga sinergi perusahaan dengan pihak desa dan warga setempat semakin terjalin dengan baik. Masyarakat sangat terbantu karena mendapatkan pekerjaan,”  harap A.Gani Sapirin.

Ketua Kelompak Tani Dusun Sungai Gusung  Bakar Sidik ( 54 ) menjelaskan jalan usaha tani yang diperbaiki pihak CV Kasi Hati Jupri sudah ada sebelumnya.

“Karena usaha kebun sawah sudah mulai berkembang, maka warga menghibahkan tanahnya untuk dibuatkan jalan usaha tani. Karena sudah mulai rusak maka diperbaiki pelaku usaha tambak udang, jadi tidak ada lahan yang diserobot. Warga malah harus ucapkan terima kasih karena pelaku usahanya peduli serta mau memperbaiki,” ungkap Bakar Sidik.

Pimpinan Perusahaan CV Kasi Hati Jupri, Hj Jupri menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan usaha tambak udang sudah berdasarkan proses persetujuan warga.

Hj Jupri menambahkan berdasarkan permintaan masyarakat Desa Rias yang tergabung dalam kelompok Tani yang dituangkan dalam nota kesepakatan bersama pihak perusahaan membantu memperbaiki jalan usaha tani.

“Kami pernah  melakukan pembersihan dan  perbaikan jalan usaha tani,  tapi kami tidak pernah menyerobot,dan  merusak tanaman warga. Perbaikan dilakukan karena permintaan warga. Terkait pemasangan tiang listrik sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN untuk dipindahkan dan dipasang di lokasi yang aman,” ungkap Hj. Jupri.

Lebih lanjut Hj. Jupri menegaskan pihak perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi tambak udang.

“Kita memprioritaskan warga sekitar lokasi untuk bekerja di tambak udang. Itu komitmen kita. Semoga usaha tambak udang yang dikembangkan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” harap Jupri. (advertorial)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved