Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Diskusi Destinasi Pariwisata di Kota Pangkalpinang, Agung Ingin Fokus Terang Benderangkan Pasir Padi

Tribun Network terus  menggelar program kepariwisataan, Sumatera Travel Destination Summit untuk membahas potensi wisata.

Penulis: Magang5
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Vigestha Repit
Tangkapan layar Virtual Talk Show Series Sumatera Travel Destination Summit, bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tribun Network terus  menggelar program kepariwisataan, Sumatera Travel Destination Summit untuk membahas potensi wisata yang ada di berbagai wilayah di Sumatera, termasuk di Bangka Belitung.

Lewat Virtual Talk Show Series Sumatera Travel Destination Summit dengan tema Destinasi Wisata Pangkalpinang, Bangka Pos mengundang Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama untuk berdiskusi langsung terkait pariwisatadi Kota Pangkalpinang, Selasa (08/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Agung memberikan pandangannya terhadap pariwisata di Pangkalpinang beserta langkah-langkah yang hendak direalisasikan terkait destinasi wisata.

"Sebelumnya di Dinas Pariwisata Pangkalpinang memang belum punya rencana induk pariwisata di Kota Pangkalpinang. Namun Alhamdulillah, mulai tahun ini kami sedang dalam proses pembentukan Riparkot (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kota) yang usianya 15 tahun," jelas Agung.

Riparkot tersebut dimaksudkan Agung dengan tujuan untuk mengetahui potensi pariwisata di Kota Pangkalpinang serta pembagian tiap klaster destinasi wisatanya.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan bahwa untuk memajukan pariwisata di Pangkalpinang, dinas pariwisata sejatinya tak bisa berdiri sendiri dan harus membutuhkan sinergitas yang baik dengan banyak stakeholder lain.

"Jangan menganggap Riparkot di Pangkalpinang itu milik dinas pariwisata, tetapi ini milik kota. Karena di dalam itu ada pembangunan yang berjalan dimana membutuhkan sinergi ari dinas-dinas lainnya maupun swasta," ungkap Agung.

Dikatakan Agung saat ini pemerintah belum fokus terhadap pariwisata. Misalnya saja di kawasa Pasir Padi. Agung menilai kawasan Pasir Padi sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa untuk dijadikan destinasi pariwisata namun saat ini belum ada geliat pembaharuan untuk kembali mengaktratifkan kawasan tersebut.

Untuk itu Agung mengungkapkan konsep yang ingin ia wujudkan saat ini ialah ingin mengonsentrasikan tentang pembangunan di Pantai Pasir Padi

"Terlebih dulu kami ingin mencoba fokus dengan Pasir Padi untuk membuatnya jadi semakin atraktif. Untuk rencananya nanti Alun-Alun Taman Merdeka bisa kita pindahkan ke sana," kata Agung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved