Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Empat Hari Terakhir, Lima Warga Bangka Barat Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia  

Angka kasus meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan, total 27 kasus yang tersebar di Kabupaten Bangka Barat (Babar),

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Angka kasus meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan, total 27 kasus yang tersebar di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Selasa (8/6/2021).

Bahkan sejak Sabtu (5/6/2021) lalu hingga saat ini, sudah terdapat lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia yang tersebar di beberapa kecamatan.

Untuk hari ini kasus meninggal dunia berasal dari Kecamatan Muntok, yakni FK (61) Warga Sungai Daeng yang kini sudah dimakamkan di TPU Kebon Nanas secara protokol kesehatan, setelah sebelumnya sempat mendapatkan penanganan di RSUD Sejiran Setason.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sidarta Gautama mengatakan, untuk kondisi covid-19 di Kabupaten Bangka Barat tidak dapat diprediksi untuk lonjakannya.

"Karena kasus demi kasus, hari demi hari itu sangat tidak bisa kita prediksi. Kadang lonjakannya terlalu tinggi kadang tidak ada sama sekali, tapi kita sekarang ini setiap hari rata-rata pasti menyumbangkan orang terkonfirmasi positif walaupun jumlahnya tidak sama," ujar Sidarta Gautama, Selasa (8/6/2021).

Selain itu terkait kasus meninggal dunia tidak hanya semata-mata akibat terkonfirmasi positif Covid-19, namun adanya penyakit penyerta (komorbid) juga menjadi faktor lain yang mengakibatkan gal tersebut terjadi.

"Ini yang sering kali menyebabkan pasien meninggal dan tidak terkendali ketika Covid menyerang tubuhnya," katanya.

Sementara itu untuk penambahan terdapat 14 kasus yang berasal dari lima Kecamatan, di antaranya empat kasus Kecamatan Muntok, tiga kasus Kecamatan Parittiga dan Kelapa serta, dua kasus dari Kecamatan Tempilang dan Jebus.

Diketahui total kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 910 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 530 kasus, Kecamatan Tempilang 304 kasus, Kecamatan Parittiga 302 kasus, Kecamatan Simpang Teritip 157 kasus dan Kecamatan Kelapa 134 kasus.

Lebih lanjut untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 2.337 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 27 orang, 2.083 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 227 orang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved