Breaking News:

Berita Belitung

Gedung Aula SMKN 1 Tanjung Pandan Sering Bocor, DPRD Babel Serap Keluhan Kepala Sekolah

Wajar saja, umurnya gedung yang berada di belakang sekolah itu sudah 26 tahun, hanya satu kali dilakukan renovasi, itupun hanya di bagian plafon.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Saat Ketua DPRD Babel Herman Suhadi melakukan kunjungan dan pengawasan ke SMK N 1 Tanjung Pandan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa bagian kayu-kayu kerangka gedung aula SMK Negeri 1 Tanjung Pandan terlihat keropos.

Bahkan gedung berwarna cokelat muda itu dikeluh sering terjadi kebocoran kalau hujan melanda.

Wajar saja, umurnya gedung yang berada di belakang sekolah itu sudah 26 tahun, hanya satu kali dilakukan renovasi, itupun hanya di bagian plafon.

Padahal gedung itu sangat berguna untuk kelangsungan kegiatan sekolah terutama pertemuan siswa dan orangtua bila ada acara.

Tak melewatkan kesempatan, Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Pandan, Erlina segera mengeluhkan hal ini kepada Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi saat mengunjungi sekolah kejuruan itu.

"Salah satunya aula, banyak kegiatan yang dilakukan di gedung itu. Kami sudah ajukan tetapi belum ada tindak lanjutnya. Kayu diatas keropos dan bocor sudah sana sini," ujar Erlina saat kunjungan DPRD Bangka Belitung dalam rangka Pengawasan terhadap Pelaksanaan Perda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan di SMK Negeri 1 Tanjung Pandan.

Tak hanya itu, wanita berkaca mata ini mengatakan kendala lain seperti terbatasnya lahan sekolah yang tak sampai dua hektar.

"Sekoalah ini diharapkan bisa diluaskan, kami pernah berjuang membebaskan lahan tetapi belum terselesaikan, sekarang lahan di belakang sudah banyak rumah. Ini salah satu menjadi tanggung jawab besar karena kendala masih diketerbatasan lahan.

Bangunan di sekolah ini juga sudah lama sudah berumur 34 tahun. Tahun kemarin, saya sudah mulai mencoba mengajukan fasilitas sepeti pengajuan renovasi. Serta bangunan kantor diharapkan bisa ditingkat," jelas Erlina.

Mengenakan baju batik bercorak berwarna merah berpadu hitam, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi berkeliling melihat area sekolah dan meninjau langsung aula tersebut.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved