Breaking News:

Human Interest Story

Salma Raup Omzet Bersih Lebih dari 20 Juta Per Bulan, Siomay Buatannya Disukai Istri Gubernur

Ide untuk membuka usaha bisnis ternyata bisa datang dari mana saja.Seperti yang dialami Salma Zahwa (25).

Penulis: Magang5 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Vigestha Repit
Owner Siomay PGK, Salma Zahwa (kanan) dan Desty (kiri) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ide untuk membuka usaha bisnis ternyata bisa datang dari mana saja.Seperti yang dialami Salma Zahwa (25).

Berawal dari aktivitas bekerjanya yang pada saat itu dilakukan secara daring dan melihat sang sahabat yang baru saja resign bekerja tiba-tiba membuatnya terpikirkan untuk membuka sebuah usaha bisnis.

"Awalnya karena waktu itu saya sedang work from home jadi kepikiran untuk mengisi-ngisi waktu lain di rumah, dan kebetulan saat itu sahabat SMP saya baru saja resign dari Jakarta. Kemudian tiba-tiba muncul ide untuk mengajaknya membuka bisnis usaha bersama," ungkap Salma kepada Bangkapos.com, Selasa (8/06/2021).

Bisnis usaha yang langsung terpikirkan oleh Salma kala itu ialah bisnis di bidang kuliner, karena menurutnya usaha kuliner tidak tergerus zaman karena menjadi kebutuhan yang paling banyak masyarakat untuk saat ini. 

Ia pun berusaha mencari bisnis kuliner apa yang disukai hampir semua kalangan usia dan berniat untuk membuat produk tersebut dengan bahan yang premium dan berkualitas.

"Saya pengen cari produk yang bisa masuk ke semua kalangan usia dari mulai anak-anak hingga dewasa. Dan saya pikir pulau kita berlimpah akan hasil ikannya, jadi akhirnya pilihan saya jatuh kepada siomay," tutur warga yang tinggal di Jalan Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang tersebut.

Setelah menempuh eksperimen cukup panjang dalam membuat siomay Salma dan rekannya, Desty akhirnya mantap membuka bisnis siomay mereka dengan nama Siomay PGK.

Diakui Salma usaha ini adalah usaha yang pertama kali dilakoninya. Kendati demikian, ia tak ingin-ingin main-main dan mencoba untuk belajar dalam memulai bisnis perdananya tersebut.

"Dari mulai terjun langsung ke pasar, memilih ikan segar, mengolah adonan serta saus kacang, hingga pemasaran semua kami lakukan berdua," ujar Salma.

Diungkapkan Salma, Siomay PGK miliknya ini terbilang sebagai siomay premium di mana kualitas dan citarasa yang amat diperhatikan olehnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved