Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda : Jika Tidak Sesuai Spek Panjang Urusannya  

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meminta kontraktor pembangunan Gedung Tahti  berlantai dua, mengerjakan p

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/dok
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meminta kontraktor pembangunan Gedung Tahti  berlantai dua, mengerjakan proyek itu, sesuai spek.

Jenderal bintang dua ini juga meminta semua pihak terkait mengawasi pelaksanaan pembangunan gedung yang menelan biaya Rp7.895.000.000 tersebut.

"Yang paling penting pak kontrakor, pengemban, pengawas termasuk Karolog, Dirtahti sebagai pengguna tolong ini pembanguannya betul betul dilaksanakan sesuai ketentuan," kata Kapolda, Selasa (8/6/2021)

"Kenapa ini tahanan,  kalau tidak sesuai spek,  ada hal hal yang membuat tahanan bisa meloloskan diri dari sini karena kelalaian kita dalam spek panjang urusannya, ya panjang urusannya," katanya.

Untuk itu, Kapolda meninta  pengawas betul betul mengawasi spek pembangunan Gedung Tahti, mulai ukuran dan kualitas besi yang digunakan hingga ketebalan tembok.

"Oleh karena itu semua pengawas tolong serius dan melihat betul spek teknya,  besi besinya,  ketebalan dari temboknya, jalan jalal keluar masuk pengawasan," tegasnya.

Ia juga,  meminta kontraktor memasang jalur CCTV kendati tidak masuk dalam perjanjian kontrak kerja pembanguan gedung.

Dia juga meminta Dirtahti menentukan titik titik mana yang akan dipasang CCTV, sehingga aktivitas para tahanan termonitor.

"Jangan lupa kontraktor walaupun di kontrak tidak ada saya titip dipasang jalur CCTV, pasang jalur jalurnya. Jangan sampai pula tahanan kita diwarnai aksi bunuh diri, buat anggota yang mengawasi betul betul nyaman, jadi tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk tidak mengawasi tahanan dengan baik," katanya. (Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved