Breaking News:

Karena Terlilit Utang, Suyatna Kambuh Jadi Bandar Narkoba, Kini Ancaman Penjara 20 Tahun Menunggu

Suyatno beralasan terlilit utang hingga akhirnya nekat kembali menjadi bandar narkoba jenis sabu. Ia kini terancam pidana hingga 20 tahun

Bangkapos.com/Yuranda
Para tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi (ineks) digiring ke tempat Konferensi Pers di Halaman Mapolres Pangkalpinang, Selasa (8/6/2021), 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Mengenakan baju tahanan warna oranye dengan tangan terborgol, Suyatna alias Yayat (49) tampak terus tertunduk saat digiring petugas ke halaman Mapolres Pangkalpinang, Senin (8/6/2021).

Suyatno tidak sendirian. Siang itu Suyatno dihadirkan di depan media bersama dengan enam orang lainnya yang sama-sama merupakan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Dalam kasus yang tengah menjeratnya, Suyatno yang merupakan warga Bukit Sari, Gerunggang, Pangkalpinang ini berperan sebagai bandar.

Dalam kesempatan itu, Suyatno juga tampak terbata-bata saat diinterogasi Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawa, mengintrogasinya.

“Saya terlilit utang pak, sehingga melakukan pekerjaan seperti itu. Saya benar-benar kapok dan tidak akan mengulangi lagi,” kata Suyatna kepada Kompol Teguh.

Bukan kali ini saja Suyatna terlibat kasus narkoba. Meski mengaku kapok, Suyatna adalah residivis dalam kasus serupa.

Diketahui Suyatna baru satu tahun lalu keluar dari dari lapas narkotika atas kasus yang sama.

"Saya jual paket hemat seharga Rp 200 ribu per paket. Menjadi bandar dan pengedar karena terlilit utang, sudah setahun lebih menjalani pekerjaan ini," kata Suyatna.

Dari tangan tersangka, Suyatna polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 7,87 Gram dan pil ekstasi (Inek) seberat 2,56 Gram.

Adapun barang haram ditemukan dalam kediamannya, berupa empat bungkus plastik strip bening ukuran sedang yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika Golongan I jenis sabu.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved