Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PNS dan Petugas Kesehatan Mesti Berikan Contoh yang Baik Soal Disiplin Protokol Kesehatan

PNS di lingkungan Pemkab Bangka Tengah diimbau menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ilustrasi: Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Pangkalpinang mengenakan masker saat menerika SK pengangkatan, Senin (4/1/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bangka Tengah diimbau menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Imbauan disampaikan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat Coffee Morning membahas evaluasi 100 Hari Pertama Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah sekaligus memantapkan penanganan Covid-19, Senin (7/6/2021). 

Rapat yang digelar di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah ini dihadiri oleh para Asisten, seluruh Kepala OPD dan Camat se-Bangka Tengah.

“Seluruh ASN termasuk petugas kesehatan yang ada di desa-desa, supaya menjadi contoh masyarakat supaya mau divaksinasi,” ujar Algafry dikutip Bangkapos.com dari portal Bangkatengahkab.go.id

Pada kesempatan ini dibahas penanganan Covid-19 di Bangka Tengah yang perlu diperkuat. Antara lain tentang serapan vaksin di masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat, pengurangan anggaran rutin dan perkuatan jaringan internet dan publikasi.

Algafry menambahkan, Kabupaten Bangka Tengah memerlukan koordinator yang ada di kecamatan yang menyampaikan beberapa strategi yang ada. Nantinya, setiap kecamatan menyampaikan ke desa-desa dan pengendalian sampai ke RT atau masyarakat, tentang kondisi zona daerah mereka.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah Sugianto menghimbau untuk menggiatkan kembali sosialisasi ke semua lini baik itu secara terbuka maupun tertutup.

“Khusus untuk guru-guru segera melakukan vaksinasi karena akan segera dilakukan PPDB. Harapannya, sekolah siap untuk tatap muka. Untuk Dinas Pendidikan diharapkan segera bergerak cepat dalam membantu menuntaskan vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian menambahkan, kepada seluruh ASN segera melakukan swab test dan vaksinasi segera supaya mencegah penularan virus Covid di kalangan ASN dan PKK di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Dalam rapat tersebut dibahas pula evaluasi pelaksanaan Program Kerja 100 Hari Pertama pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Algafry – Erfian tersebut. Hal ini dimaksudkan agar visi misi Algafry – Erfian bisa lebih dirasakan langsung dan menyentuh masyarakat.

Program-program yang telah dilaksanakan diantaranya pelayanan publik yang menerapkan kegiatan Ngopi Lada (Ngobrol Pagi Bersama Kepala Daerah) yang dicanangkan akan menjadi tombak dalam memajukan Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu, dalam 100 hari pertama pemerintahan Algafry – Rahman, telah diluncurkan aplikasi Sistem Layanan Kesejahteraan Sosial (SILAKSO), Sistem Informasi Tata Ruang (SITARU), Sistem Informasi Bangunan Gedung Swakelola (SIBAGUS), SEPERADIK (Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik), juga Gerakan Daerah Sadar Tertib Arsip (Garda Star) dan Arsip Beriman (Aku Rawat Sistem Informasi Penting Bersifat Rahasia dan Aman), yang merupakan inovasi-inovasi dari beberapa OPD guna mempermudah masyarakat mendapatkan layanan.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hingga Senin (7/6/2021) tercatat sebanyak 
2.439 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.192 orang dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal.

Kasus aktif pada Senin (7/6/2021) tercatat 215 kasus, penambahan kasus baru 11 dan angka kesembuhan bertambah 44, sedangkan meninggal nihil. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved