Breaking News:

Berita Bangka Tengah

PPDB Secara Online, SD N 8 Koba Baru Lakukan Uji Coba, Undang Empat Orangtua Siswa Pendaftar  

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Sekolah SD N 8 Koba, Syarif Hidayat (bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan sudah mulai di berlakukan untuk Sekolah Dasar hari ini, Selasa (8/6/2021).

Proses PPDB yang dilakukan secara online ini membuat pihak sekolah SD N 8 Koba belum membuka resmi proses pendaftaran dan masih melakukan tahap uji coba penggunaan aplikasi atau Web Seperadik yang digunakan dalam PPDB di wilayahnya.

"Jadi untuk hari ini kita masih uji coba, belum resmi kita sebarkan dan umumkan link PPDB ini ke orangtua. Di mana hari ini kita undang empat wali murid terdekat yang ingin mendaftarakan anaknya dengan membawa persyarayan untuk kita coba daftarkan langsung," kata Kepala Sekolah SD N 8 Koba, Syarif Hidayat kepada Bangkapos.com, Selasa (8/6/2021).

Uji coba yang dilakukan ini mengingat aplikasi atau web tersebut baru pertama kali digunakan untuk pendaftaran PPDB.

"Karena ini aplikasi baru jadi perlu adaptasi dan belum kita infokan ke orangtua. Jadi kita coba dulu daftar oleh operator, di mana sampai saat ini dari empat orang kita coba baru berhasil dua orang dan duanya masih dalam proses, di mana tadi servernya sempat ada kendala juga," ujar syarif.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika proses uji coba yang dilakukan berjalan baik dan lancar, maka pihaknya pun akan memberikan informasi dan link ke orangtua siswa yang akan melakukan pendaftaran.

"Jadi jika memang sudah oke kita lanjutkan dan infokan ke orangtua untul link pendaftaran PPDB ini, namun kita tetap melayani pendaftaran di sekolah dan telah menyiapkan dua operator yang akan melayamni pendaftaran bagi orangtua yang tidak bisa atau terhambat akses pendaftarannya," kata Syarif.

Kata Syarif, untuk tahun ajaran 2021/2022 ini pihaknya menyediakan dua ruangan dengan  kuota sebanyak 56 siswa/i.

"Untuk kuota penerimaan tahun ini total ada 56 orang yang terdiri dari dua ruangan, dimana satu ruangan ada 28 siswa/i," ucapnya.

Ia menilai sistem PPDB secara online memang tujuannnya mempermudah agar tidak perlu datang langsung ke sekolah terutama situasi saat ini.

"Memang butuh waktu bagi orang tua memehami betul cara pendaftaran online ini. Mengingat ini merupakan hal baru proses pendaftaran secara online. Kita berharap semoga ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved