Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Puskesmas Koba Bakal Lakukan Vaksinasi ke Pedagang Pasar Modern Koba, Targetkan 150 Dosis Vaksis  

Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan pihak Puskesmas Koba, Bangka Tengah (Bateng). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Kasus Covid-19

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Puskesmas Koba, dr. Samsul (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA -- Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan pihak Puskesmas Koba, Bangka Tengah (Bateng). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Bahkan guna mengantisipasi terjadinya klaster baru, pihak Puskesmas Koba pun akan melakukan vaksinasi  ke seluruh pedagang Pasar Modern Koba Bangka Tengah,  Kamis (10/6/2021) nanti.

Kepala Puskesmas Koba, dr Samsul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan langsung oleh petugas medis di gedung lantai dua Pasar Moderen Koba.

"Guna meningkatkan partisipasi pedagang untuk mengikuti vaksinasi jadi Kamis besok kita akan lakukan Vaksinasi Covid-19 di pasar Modern Koba, dengan target sasaran seluruh pedagang pasar," jelas dr Syamsul.

Kata dr Syamsul, pihaknya menargetkan penyaluran Vaksin Covid-19 di pasar Modern Koba sebanyak 150 orang.

"Kita targetkan dalam vaksinasi tersebut sebanyak 150 orang tervaksin. Selain fokus pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar, kita juga akan menyasar semua orang yang beraktifitas di pasar. Mulai dari tukang parkir, petugas keamanan, dan orang-orang yang memang beraktifitas di pasar tersebut," kata dr Samsul kepada Bangkapos.com, Selasa (8/6/2021).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir divaksin mengingat jenis vaksin yang digunakan aman dan halal. "Vaksin ini aman dan halal, jenisnya masih sinovac, dan sejauh ini kita belum menemukan kasus kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang yang menunjukan gejala yang membahayakan bagi tubuh," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved