Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Puskesmas Toboali Terus Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Umum, Hari Ini di Desa Bikang

Puskesmas Toboali terus menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada khalayak dan masyarakat umum di Kecamatan Toboali.

(Ist/Puskesmas Toboali)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Desa Kepoh oleh tenaga kesehatan Puskesmas Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puskesmas Toboali terus menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada khalayak dan masyarakat umum di Kecamatan Toboali.

Sejak menggelar vaksinasi pada Jumat, (4/6/2021) lalu, Puskesmas Toboali telah memvaksin sedikitnya 367 orang dan terus berlangsung hingga kini.

"Untuk vaksinasi khususnya di Kecamatan Toboali terus kita lakukan dan setiap harinya kami menjemput bola ke desa-desa di Kecamatan Toboali," ujar Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan pada Selasa, (8/6/2021).

dr. Jupiter menambahkan sejumlah desa yang warganya telah divaksin yakni di Desa Rindik, Desa Kepoh dan hari ini berlanjut ke Desa Bikang.

"Hari ini kami akan melanjutkan proses vaksinasi ke Desa Bikang, kami juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa sehingga diharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi jemput bola ini diakui oleh dr. Jupiter untuk memudahkan masyarakat dalam menerima vaksinasi tanpa harus ke Puskesmas Toboali.

Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi juga diharap untuk meningkatkan imunitas tubuh setiap warga sehingga mampu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.

Kendati demikian, dr. Jupiter tetap menyebutkan jika pihaknya belum akan melakukan vaksinasi kepada warga yang mengalami kendala atau penyakit seperti misalnya hipertensi ataupun autoimun.

"Di Desa Kepoh kemarin itu ada yang belum kami vaksinasi karena setelah dua kali di cek tekanan darahnya tinggi sehingga kami tunda terlebih dulu," imbuhnya.

dr. Jupiter juga mengimbau masyarakat agar tidak khawatir terhadap pelaksanaan vaksinasi ini karena Vaksin Covid-19 yang diberikan merupakan vaksin yang telah diakui oleh pemerintah dan diakui aman. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved