Breaking News:

EURO 2020

Strategi Didier Deschamps untuk Raih EURO 2020, Karim Benzema Dianggap Lebih Dewasa

Strategi Didier Deschamps untuk Raih EURO 2020, Karim Benzema Dianggap Lebih Dewasa

FRANCK FIFE / AFP
Pelatih Prancis, Didier Deschamps 

BANGKAPOS.COM -- Dipekerjakan pada Juli 2012, Didier Deschamps telah memimpin Prancis selama hampir sembilan tahun.

Sebelumnya seorang gelandang bertahan yang tangguh, Deschamps memimpin Les Bleus ke kekalahan final UEFA EURO 2016 yang memilukan di kandang sebelum membuat perubahan dramatis dengan mencapai kejayaan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Pria berusia 52 tahun itu sekarang bertujuan untuk melakukan apa yang dia lakukan sebagai pemain, dan menindaklanjuti kemenangan Piala Dunia dengan kesuksesan EURO.

Dia telah mengangkat alis dengan memanggil kembali pemain depan Real Madrid berusia 33 tahun Karim Benzema ke skuadnya setelah absen lima tahun, dan berharap untuk mendengar kerumunan di stadion lagi.

"Ada beberapa langkah sebelum dia kembali ke tim Prancis. Tapi saya tidak akan membahas secara detail. Itu antara aku dan dia. Langkah pertama adalah berkesempatan bertemu dan berbincang panjang lebar. Kemudian saya menjalani seluruh proses berpikir. Jadi dia di sini sekarang. Dia senang bersama kami, saya senang memiliki dia di sini, dan begitu juga skuat karena tujuan kami sama. Kami semua ingin menjadi sekompetitif mungkin," imbuhnya.

Didier Deschamps mengatakan apa yang bisa Karim Benzema lakukan dengan [Real Madrid] selama beberapa tahun terakhir, dan apa yang dia lakukan dengan Prancis meskipun itu sudah lama sekali dan dia adalah pemain yang berbeda sekarang.

"Dia telah meningkat, dia lebih dewasa, pasti. Tapi itu tidak hanya berlaku untuk Karim – itu sama untuk semua pemain. Ini adalah masalah pengalaman. Tapi dia bisa melakukan banyak hal. Dia adalah seorang pemimpin dari sudut pandang teknis," katanya.

Berikut ini susunan pemain Prancis untuk EURO 2020:

Penjaga Gawang : Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Milan), Steve Mandanda (Marseille)

Pemain Belakang : Lucas Digne (Everton), Léo Dubois (Lyon), Lucas Hernández (Bayern), Presnel Kimpembe (Paris), Jules Koundé (Sevilla), Clément Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern), Raphaël Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Gelandang : Kingsley Coman (Bayern), N'Golo Kanté (Chelsea), Thomas Lemar (Atlético Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern)

Penyerang : Wissam Ben Yedder (Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembélé (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappé (Paris), Marcus Thuram (Mönchengladbach)

(*)

Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved