Breaking News:

Berita Sungailiat

Tingkat Kelulusan Siswa SMP di Kabupaten Bangka Capai 98 Persen, Ini Penyebabnya

Rozali Romkad mengungkapkan tingkat kelulusan siswa SMP di Kabupaten Bangka Tahun 2021 ini mencapai 98 persen.

Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad 

BANGJAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengungkapkan tingkat kelulusan siswa SMP di Kabupaten Bangka Tahun 2021 ini mencapai 98 persen.

"Alhamdulillah tingkat kelulusan siswa SMP di Kabupaten Bangka tahun 2021 ini 98 persen dari seluruh peserta didik yang ada di Kabupaten Bangka," kata Rozali Romkad, Selasa (08/06/2021) usai kegiatan pembukaan Kompetisi Siswa Nasional di SMPN 2 Sungailiat.

Diungkapkannya, para siswa yang tidak lulus disebabkan karena tidak masuk sekolah secara online, tidak mengerjakan tugas, melakukan ujian secara online dan mengundurkan diri.

"Saya berharap para guru di sekolah agar jangan memberikan soal-soal ujian dan tugas yang terlalu sulit kepada para siswa, apalagi saat ini sistem pendidikan belum normal akibat wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini," harap Rozali Romkad.

Ditambahkannya, saat ini untuk beberapa sekolah SMPN sudah melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan offline, namun ada juga yang belum melakukan PPDB.

"Untuk PPDB ini menggunakan empat jalur, yakni jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan mutasi," ujar Rozali Romkad.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved