Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Covid-19 Kabupaten Bangka, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang, Sembuh 37 Orang

Untuk hari ini, Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Bangka penambahan pasien Covid-19 sebanyak 26 orang,

Dok/Boy
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  -- Berdasarkan data  Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkauntuk hari ini, Selasa (08/06/2021) di Kabupaten Bangka  penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada  26 orang, sedangkan pasien yang sembuh 37 orang dan meninggal dunia tidak ada.

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 4.223 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 3.841 orang, jadi ada 312 orang saat ini menjalani isolasi dan karantina di ICU, mess dan rumah sakit yang disediakan Pemkab Bangka dan isolasi mandiri dan yang meninggal dunia sudah ada 70 orang," jelas Boy Yandra, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (08/06/2021).

Menurutnya,  untuk bayi yang terpapar wabah Covid-19 sudah 19 orang, sedangkan balita sudah 184 orang.

"Dari 26 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini ada satu balita, RK (22 bulan), laki-laki warga Desa Baturusa Kecamatan Merawang, status OTG, transmisi lokal kontak erat dengan orangtuanya dan saat ini melakukan isolasi mandiri," kata Boy Yandra.

Sedangkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini di Kabupaten Bangka ada 70 orang.

"Di mana terbanyak Kecamatan Sungailiat 30 orang, Pemali 6 Orang dan Belinyu 10 orang , Mendo Barat 7 orang, Puding Besar 3 orang , Riau Silip 6 orang, Merawang 4 orang dan Bakam 4 orang," kata Boy Yandra.

Dijelaskannya, untuk kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka puncaknya terjadi tanggal 30 Mei dan  mulai melandai 31 Mei 2021 hingga saat ini.

"Kami berharap kepada masyarakat hanya tiga hal yang harus dipatuhi, pertama jalankan prokes 3M  dengan baik , kedua bila ada melakukan kontak dengan pasien positif segera melapor ke puskesmas atau pelayanan kesehatan, ketiga bila ada keluarga yang sakit atau demam segera dibawa ke pelayanan kesehatan atau rumah sakit," ungkap Boy Yandra.

Diharapkan apabila ketiga hal ini dilakukan dengan baik diharapkan Kabupaten Bangka akan segera kembali ke zona aman atau zona hijau. 

"Kami berharap kepada masyarakat  jangan sampai banyak berkumpul atau berkerumun  untuk menghindari terjadinya penyebaran penularan wabah Covid-19 yang lebih cepat," harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved