Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok PPDB SMA/SMK di Bangka Belitung Dibuka, Lihat Jadwal dan Alur Pendaftarannya  

Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun ajaran 2021/2022 di Provinsi Bangka Belitung dimulai, Kamis (10/6/2021) besok.

Bangkapos.com/Dok
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun ajaran 2021/2022 di Provinsi Bangka Belitung dimulai, Kamis (10/6/2021) besok.

Jalur pendaftaran PPDB tahun ini dilakukan secara online. Calon peserta didik melakukan pendaftaran secara daring di laman https://lpmpbabel.id/ppdb/dindikbabel/

PPDB dilakukan berdasarkan peraturan gubernur nomor 22 tahun 2021 tentang pedoman penerimaan peserta didik baru sekolah menegah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Kemudian diikuti dengan petunjuk teknis (Juknis) penerimaan peserta didik baru siswa SMA/SMK nomor 402/051/1/Dindik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan siswa yang ingin mendaftar diri diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu, termasuk mengikuti setiap proses yang telah ditetapkan.

"Besok siswa mulai mendaftarkan PPDB sesuai jalur, karena yang kita buka pada awal ini jalur afirmasi dan prestasi. Jangan sampai salah jalur,"jelas Soleh kepada Bangkapos.com, Rabu (9/6/2021) 

Soleh, menambahkan untuk server pendaftaran online Dinas Pendidikan menggunakan milik LPMP Babel. ia mengatakan server telah dilakukan uji coba sebanyak dua kali, diharapkan tidak terjadi gangguan.

"Kita sudah melakukan uji coba sebanyak dua kali, servernya milik LPMP karena lebih besar dapat menampung pendaftaran se-Babel ini, kita harapkan tidak terjadi trouble. Tetapi, namanya mesin kita tidak tahu, kita berharap berjalan lancar pada pendaftaran besok,"ujarnya.

Selain itu, Soleh juga menegaskan untuk peserta calon PPDB untuk mengisi dan mengupload sesuai dengan keaslian, jangan sampai terjadi pemalsuan dokumen atau hal lainya.

"Yang diupload harus sesuai dengan yang aslinya, jangan nanti ketika diperiksa pihak sekolah ternyata tidak sama, maka kasian calon siswa yang akan dapat sanksi dikeluarkan,"kata Soleh.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved