Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Herman Serap Aspirasi UPTD KPHL, Kekurangan Jumlah Polhut Awasi Hutan Seluas 83 Ribu Hektare

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPTD KPHL) Belantu Mandanau

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Saat Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengunjungi UPTD KPHL Belantu Mandanau 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPTD KPHL) Belantu Mandanau, Belitung, dalam rangka Koordinasi dan Peninjauan Lapangan Terkait Pengawasan Kawasan Hutan, Rabu (9/6/2021).

Dalam agenda silahturahmi tersebut, Kasubag TU UPTD KPHL Belantu Mandanau Belitung, Jookie mengatakan kekurangan polisi kehutanan (polhut) dan sarana transportasi dalam hal pengawasan di hutan.

Apalagi, kawasan hutan yang kurang lebih seluas 83 ribu hektare itu saat ini hanya diawasi oleh 9 polisi kehutanan (polhut).

"Kalau bidang seluas itu harusnya 20-30 orang polhut, karena kekurangan personil dan tergantung keterbatasan dana untuk formasi PNS. Apalagi polhut khusus, karena ada pelatihan," ujar Jookie saat kunjungan tersebut.

Lebih lanjut, Dia menyebutkan untuk sarana seperti mobil ada satu unit dan motor tetapi bukan jenis motor trail.

"Seharusnya motor jenis trail untuk bisa masuk ke lokasi-lokasi terpencil. Seharusnya satu polhut itu satu kendaraan," kata Jookie.

Sementara itu, saat kunjungan Herman Suhadi sempat menyoroti kantor UPTD KPHL) Belantu Mandanau, Belitung yang dinilai kurang memadai.

"Harapan kedepannya bangunan ini lebih baik dari ini, biar bisa bagus dan kita mengerti karena ada Covid-19 sehingga belanja modal dialihkan ke lain dulu," kata Jookie.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi akan menyerap aspirasi yang telah disampaikan oleh Kasubag TU UPTD KPHL Belantu Mandanau Belitung, Jookie.

"Saya mengadakan kunjungan ke KPHL Belitung, menyaring aspirasi apa yang dibutuhkan teman-teman serta kita juga punya hak pengawasan dalam pelaksanaan kinerja mereka," kata Herman.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved