Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Investasi di Bangka Tengah Sudah Capai Rp200 Miliar, Sektor Pertanian Penyumbang Tertingi

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menargetkan sebesar Rp300 Miliar investasi yang masuk ke Bangka Tengah pada tahun 2021.

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Bidang Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah Maizi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menargetkan sebesar Rp300 Miliar investasi yang masuk ke Bangka Tengah pada tahun 2021.

Kepala Bidang Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah Maizi mengatakan, saat ini total investasi yang masuk ke Bangka Tengah sudah mencapai Rp200 Miliar.

"Kita melihat data pelaporan investasi ini secara online, di mana untuk satu semester ini  kurang lebih capaian investasi ini Rp 200 miliar dari target kita Rp 300 miliar di tahun ini," ungkap Maizi kepada Bangkapos.com, Rabu (9/6/2021).

"Namun investasi saat ini belum termasuk  adanya pengurangan, karena mengingat ada beberapa perusahan di Bangka Tengah yang sudah tidak aktif lagi," ujarnya.

Ia menuturkan, sejauh ini rata-rara investasi tertinggi yang masuk ke Bangka Tengah berasal dari sektor Pertanian, Perdaganan, dan juga Perikanan.

"Untuk investasi yang paling tinggi memang berada pada bidang Pertanian, khususnya berkaitan dengan pabrik sawit, diikuti perdagangan dan juga perikanan yang saat ini juga memang beberapa investor di bidang tambak udang mulai masuk ke kita," kata Maizi.

Ia menilai dengan semakin banyaknya investor yang masuk ke Bangka Tengah, tentunya akan mendukung perekonomian, khususnya dalam menyerap tenaga kerja.

"Kami terima siapapun yang mau berinvestasi asalkan sesuai persyaratan. Kami juga berkomitmen dengan pihak bersangkutan untuk melibatkan tenaga lokal," ujarnya.

Ia berharap investasi yang masuk di Bangka Tengah bisa mencapai target, bahkan bisa melebihi target yang telah ditentukan.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved