Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda - Danrem 045/ GAYA Babel Apresiasi Unmuh Babel yang Peduli Teknologi dan Bela Negara

Kuliah Kebangsaan dengan tema “ Implementasi Wawasan Kebangsaan dan Semangat Nasionalisme Untuk Generasi “Z” Yang Berkeunggulan” berlangsung sukses

ist
Kapolda - Danrem 045/ GAYA Babel Apresiasi Unmuh Babel Yang Peduli Teknologi dan Bela Negara 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kuliah Kebangsaan dengan tema “ Implementasi Wawasan Kebangsaan dan Semangat Nasionalisme Untuk Generasi “Z” Yang Berkeunggulan” berlangsung sukses dan penuh khidmat.

Acara ini dihadiri Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Komandan Korem Garuda Jaya/045 Bangka Belitung Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri.

Acara yang digelar di Audiotorium Lt.4 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Selasa (08/06) ini dipandu oleh moderator Ayen Arsisari yang juga merupakan Wakil Dekan II Bidang Keuangan FKIP Unmuh Babel dan Master of Ceremony (MC), Said Akhmad Maulana.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri yang didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Gatot Aprianto, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Maulina Hendrik, Kabag Akademik dan Kemahasiswaa, Sukma Wijaya, Kabag Humas dan Kerjasama, Zuriyat Ifada, Kabag Umum, SDM dan Hukum, Umardani Sanjaya, seluruh Kepala Prodi Unmuh Babel dan pejabat lainnya.

Ia mengucapkan syukur sekaligus ucapan terimakasih kepada dua jenderal besar tersebut yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung serta memberikan kuliah kebangsaan bagi mahasiswa Unmuh Babel.

”Semoga kehadiran 2 orang jenderal yang juga putra terbaik bangsa ini dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa maupun keluarga besar Unmuh Babel seluruhnya untuk terus menjadikan kampus ini berkemajuan dan mencerahkan bagi umat, bangsa dan negara, karena kampus di isi oleh sumber daya manusia yang tidak hanya dituntut cerdas, tetapi juga berakhlak mulia dan memiliki jiwa partiotisme kebangsaan,” ujarnya.

Ia mendorong pentingnya seluruh anak bangsa ini memiliki wawasan kebangsaan, terlebih di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, supaya jangan sampai melupakan sejarah perjuangan berdirinya bangsa ini.

”Kita harus menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, jangan sampai membiarkan bangsa lain menguasai lagi negara ini, seperti mengambil sumber daya alam kita, supaya bangsa ini tetap utuh, kita harus malu dengan para pendiri bangsa ini yang telah memberikan segala-galanya untuk bangsa ini, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” harap rektor yang juga dosen ilmu teknik sipil ini.

Kapolda Bangka Belitung, Anang Syarif Hidayat juga mengajak anak bangsa ini, khususnya dapat menerapkan keseimbangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi, agama dan wawasan kebangsaan. Sebagai anak bangsa jangan sampai melupakan sejarah berdirinya bangsa ini, tetapi harus memiliki pemahaman dan pemantapan akan nilai-nilai wawasan kebangsaan yang berpedoman kepada 4 pilar yakni pancasila, UUD, NKRI dan bhineka tunggal ika.

Orang nomor satu di institusi kepolisian daerah Bangka Belitung ini dihadapan para dosen dan ratusan mahasiswa Unmuh Babel yang hadir kemarin, mengapresiasi kepada Unmuh Babel yang sekaligus diharapkan dapat terus berkembang maju menjadi kampus pilihan dan unggulan yang patut di banggakan oleh seluruh masyarakat Bangka Belitung maupun Indonesia umumnya.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved