Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Bangun Tugu Dulang yang Eksotik dan Ikonik di Persimpangan Gedung Juang

Pemkab Bangka pada tahun anggaran 2021 ini akan membangun Tugu Sepintu Sedulang atau Tugu Dulang di persimpangan depan Gedung Juang Bangka

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Bangkapos.com/edw
Lokasi persimpangan depan Gedung Juang yang akan dibangun Tugu Dulang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka pada tahun anggaran 2021 ini akan membangun Tugu Sepintu Sedulang atau Tugu Dulang di persimpangan depan Gedung Juang Bangka di Kecamatan Sungailiat.

Tugu Dulang ini akan dilengkapi air mancur dan lampu penerangan yang indah.

"Seperti kita ketahui kawasan Gedung  Juang itu merupakan pintu gerbang masuk ke pusat Kota Sungailiat, kita berharap dengan dibangunnya Tugu Dulang yang baru ini bisa menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Bangka," kata Mulkan, Bupati Bangka, Rabu (09/06/2021).

Ditambahkannya, untuk pembangunan tugu ini mendapatkan bantuan dari CSR Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

"Pemkab Bangka merupakan salah satu pemegang saham dari Bank Sumsel Babel dan setiap tahun kita meminta CSR dari perbankan sesuai dengan perencanaan yang sudah dirancang Pemkab Bangka, anggarannya sekitar Rp300 jutaan ," ujar Mulkan.

Diakuinya kenapa membuat Tugu Dulang karena Dulang merupakan ikon Kabupaten Bangka sebagai Negeri Sepintu Sedulang, namun tugu yang akan dibangun ini diharapkan lebih bagus dan.lebih indah dari tugu-tugu dulang yang sudah ada sebelumnya.

"Kita berharap tugu ini lebih menarik dan memiliki nilai-nilai yang lebih eksotik dan ikonik yang lebih baik ," harap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved