Breaking News:

Advertorial

Personel Kejari Bangka Barat Ikuti Latihan Menembak

Kejaksaan Negeri Bangka Barat mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan latihan menembak, bertempat di Mako Polres Bangka Barat

Editor: Fery Laskari
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Agung Trisa Putra Fadillah Burdan, S.H. mewakili Kejaksaan Negeri Bangka Barat pada latihan menembak bersama FORKOPIMDA di Mako Polres Bangka Barat, Rabu (09/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan latihan menembak, bertempat di Mako Polres Bangka Barat, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan latihan menembak tersebut di ikuti oleh unsur FORKOPIMDA Kabupaten Bangka Barat. Namun pada kesempatan ini, Kajari Bangka Barat Helena Octavianne, berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Barat, Agung Trisa Putra Fadillah Burdan, S.H.

Sebagai perwakilan dari Kejari Bangka Barat, Agung mengatakan kegiatan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi personil Kejaksaan sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) yang dalam kesehariannya bertugas dan berhadapan dengan orang-orang yang berkaitan dengan masalah hukum.
"Kegiatan ini penting karena dapat melatih konsentrasi, ketepatan, dan kecepatan karena menembak membutuhkan konsentrasi dalam mencari sasaran tembak untuk mencapai hasil maksimal. Selain itu, kegiatan ini juga dapat bermanfaat untuk kebugaran tubuh, menyehatkan jasmani dan rohani," Ujarnya seijin Kajari Bangka Barat. 

Perwakilan Kejari Bangka Barat, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Barat, Agung Trisa Putra Fadillah Burdan, S.H. menunjukkan hasil tembakannya
Perwakilan Kejari Bangka Barat, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Barat, Agung Trisa Putra Fadillah Burdan, S.H. menunjukkan hasil tembakannya (Ist (Kejari Bangka Barat))

Sementara itu Kajari Bangka Barat saat dikonfirmasi atas ikut sertanya Kejaksaan Negeri Bangka Barat menegaskan, dengan latihan menembak juga dapat melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat, dapat mengontrol diri atau melatih kesabaran dan juga dapat menjadi sarana untuk melepas kepenatan dari berbagai aktivitas keseharian.
"Kegiatan ini termasuk rutin dilaksanakan, selain dari pihak Kepolisian ada juga kegiatan yang sama dari pihak Kodim. Kegiatan ini untuk berbagi pengalaman, sehingga Aparat Penegak Hukum (APH) memahami kegunaan senjata api itu bukan untuk gagah-gagahan, tetapi senjata api itu adalah suatu tanggung jawab besar kepemilikannya, agar tidak disalahgunakan,"tegasnya.

Helena mengharapkan, kedepannya agar kegiatan-kegiatan positif seperti latihan menembak dapat rutin dilaksanakan. Karena terdapat nilai silaturahmi yang kuat di situ, jadi bukan hanya sekedar kegiatan semata.

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved